Judul | : | PENDIDIKAN REMEDIAL SARANA PENGEMBANGAN MUTU SUMBER DAYA MANUSIA | |
Pengarang | : | Drs. H. Cece Wijaya | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-514-545-2 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 5 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | viii + 184 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 24 cm | |
Berat | : | 400 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 37.000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp. 29.600 | |
Stock | : | 1 |
Pendidikan Remidial Sarana PEngembangan Mutu Sumber Daya Manusia
Penulis : Drs. H. Cece Wijaya
Penerbit : Rosda
Daftar Isi
Kata Pengantar
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Karakteristik Sekolah yang Layak dalam Pendidikan Remedial
1.
Pengetahuan,
sikap, dan perilaku siswa
2.
Peran sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam
program pendidikan remedial
3.
Partisipasi, sikap guru, dan dampak
instruksional terhadap pembaharuan pendidikan
dan pengajaran
4.
Reputasi
sekolah
Bab 3 Tantangan, Krisis, dan
Kesenjangan Belajar
1.
Perubahan-perubahan masyarakat di bidang sosial,
ekonomi, budaya, ilmu pengetahuan dan
teknologi
2.
Tantangan,
krisis pendidikan dan kesenjangan belajar
3.
Kebutuhan akan
pendidikan dan pengajaran remedial
Bab 4 Dimensi Teoretis Tentang
Pendidikan Remedial
1.
Sejarah perkembangan pendidikan dan pengajaran remedial
2.
Perubahan
konsep pendidikan dan pengajaran remedial
3.
Perubahan
kurikulum pendidikan dan pengajaran remedial
4.
Peranan guru
pendidikan remedial
Bab 5 Ciri-ciri Siswa Lamban Belajar
1.
Ciri-ciri umum
siswa lamban belajar
2.
Ciri-ciri
siswa lamban belajar dilihat dari sisi perkembangan keterampilan membaca dan menulis
3.
Hakikat program pengembangan keterampilan
membaca
Bab 6 Keterampilan Berpikir
1.
Pengertian keterampilan berpikir
2.
Mengajar untuk berpikir, mengajar tentang berfikir
dan mengajar mengenai berpikir
3.
Kurikulum keterampilan berpikir
4.
Apakah
cars-cars berpikir manusia berbeda pada setiap situasi?
5.
Strategi, metode dan teknik yang dapat
dipergunakan dalam mengembangkan dan
memperkuat keterampilan berpikir
Bab 7 Terori Kemampuan Belahan Otak Kiri dan Kanan
Bab
8 Penerapan Strategi Kemampuan Belahan Otak
dalam Pendidikan Remedial
1.
Sistem pengajaran modul dalam IMPACT dan PAMONG
2.
Pendekatan sumber
3.
Eksperimen pengajaran tepat
Bab 9 Sistem Belajar Integratif
1.
Pengertian sistem belajar integratif
2.
Konsep belajar integratif
3.
Teori intelegensi berganda
4.
Integritas
5.
Bentuk-bentuk belajar, belajar melalui
perumpamaan atau perbandingan dan belajar akselerasi
6.
Pemetaan pemikiran
7.
Model-model latihan
8.
Tiga komponen belajar
9.
Lingkaran belajar
10. Pentingnya
suasana kondusif di dalam kelas
Bab 10 Lingkungan Belajar Efektif
1.
Pengertian lingkungan belajar efektif
2.
Mengapa diperlukan lingkungan fisik belajar
3.
Bagaimana menciptakan lingkungan fisik belajar
4.
Lingkungan
social, emosional, dan intelektual belajar
Daftar Pustaka
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar