TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Sabtu, 29 September 2012

CREATIVE LEARNING (Strategi Pembelajaran untuk Melesatkan Kreativitas Siswa)


Judul : CREATIVE LEARNING (Strategi Pembelajaran untuk Melesatkan Kreativitas Siswa)
Pengarang : Florence Beetlestone
Penerbit : Nusamedia
ISBN : 979-1305-42-6
Edisi/ Cet : Cet 3
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xxiv + 260
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 21 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 45.000 discont  15%
Bayar :  Rp. 38.250 
Stock : 1

DAFTAR ISI :



 
PENDAHULUAN
Kreatifitas sebagai sebuah Bentuk Pembelajaran
Representasi
Produktifitas
Originalis
Berpikir Kreatif/Menyelesaikan Masalah
Alam Semesta/Ciptaan-Alam

KREATIFITAS DAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Kreatifitas, Pembelajaran dan Anak
Piaget
Bruner
Vigotsky
Kreatifitas, Pembelajaran, dan Guru
-          Melihat Manfaat Kreatifitas
-          Observasi dengan Seksama
-          Tema-tema Lintasan Kutrikulum
-          Bekrja dengan Cerita
-          Bekerja dengan Tematis
Memahami Perkembangan Konsep
Konteks bagi Kreatifitas dan Pembelajaran
-          Kreatifitas Pembelajaran dan Kurikulum
Beberapa Pertimbangan utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Delapan Alasan yang Baik untuk Berkegiatan dalam Lingkaran
-          Menggunakan Catatan Harian Pembelajaran
-          Pedoman Menggunakan Catatan Harian pemnbelajaran
Rangkuman

KREATIFITAS DAN KESEMPATAN YANG SAMA
Pendahuluan
Kreatifitas adalah untuk Semua Orang
Kreatifitas, Kesempatan yang Sama dan Anak
-          Anak-anak Berkebutuhan Kusus
-          Perbedaan Gender
-          Relevansi Budaya
Kreatifitas, Kesempatan yang Setara, dan Guru
-          Membuka Kesempatan yang Ekspresif
-          Pendekatan Kreatif dan Interasi
-          Mendorong Independensi
-          Memperluas Dukungan Kelompok Sebaya
-          Bekerja Bersama Orang Tua
-          Memonitor dan menilai Keseimbangan
-          Mengkaji Sikap Kita Sendiri
-          Penstereotipan
Konteks Untuk Kreatifitas dan Kesempatan yang Sama
-          Memanfaatkan Televisi untuk Mengeksplorasi Sikap
-          Mengeksplorasi Cerita-cerita yang Buruk
-          Menggunakan Diskusi dan Display – Konteks Ruang Kelas
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Seni
-          Music, Tari, Gerakan, dan Literasi
-          Drama
-          Agama
-          Matematika/Sains
-          Teknik Informasi
-          Geografi, Sejarah, dan Teknologi
-          Bidang-bidang yang Harus Dipertimbangkan dalam Masalah Bias Gender
Rangkuman

PROSES KREATIF DAN PRODUKNYA
Pendahuluan
Proses Kreatif dan Anak
-          Motifasi dan Keterlibatan dengan Proses
-          Perkembangan Kreatif
-          Kreasi dan Destruksi
-          Kepemilikan Proses versus Kepemilikan Produk
Proses Kreatif, Produk,dan Guru
-          Memahami Kepamilikan
-          Perkembagan Estetika
-          Selera yang Baik dan Buruk
-          Bentuk-bentuk Artistik Tertulis dan yang Diekspresikan
Konteks Proses Kreatif
-          Tekanan dari Luar
-          Memberikan Bukti Pembelajaran
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Membangun Sensitifitas
-          Menggunakan Display untuk Meningkatkan Proses Kreatif
Rangkuman

KREATIFITAS DAN IMAJINASI
Pendahuluan
Imajinasi dan Anak
-          Kreatifitas dan Bermain
Imajinasi, Kreatifitas, dan Bermain
-          Berpikir Konvergen dan Divergen
-          Mengelola Non-Konvormitas
-          Mendukung Imajinasi di dalam Kelas
Konteks untuk Mendorong Perilaku Imajinatif
-          Hambatan-hambatan Sosial – Penilaian
-          Seni, Kemampuan Mengendara, dan Konfirmasi
Hambatan-hambatan Sosial – Kurikulum
-          Mengajarkan Kreatifitas di dalam dan Luar Sistem Negara
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Bermain Imajinatif
-          Sumber-sumber untuk Mendorong Penggujnaan Imajinasi
-          Mendorong Kesadaran Indrawi
-          Mengajar Imajinatif melalui Sejumlah Strategi Pengajaran
Rangkuman

KREATIFITAS DAN ORIGINALITAS
Pendahuluan
Kreatifitas, Originalitas, dan Anak
Tenaga Kreatifitas dan Menganalisis Respon-respon Kreatif
Beberapa Strategi Untuk Mengajarkan Kreatifitas
-          Merencanakan Pengajaran yang Kreatif
-          Menangani Hambatan
-          Peran Guru dalam Mendorong Kreatifitas
-          Mengelola Kelas – Berbagai Tanggung Jawab
-          Pembagian Waktu yang Adil untuk berbikir Kreatif
-          Mengelola Bantuan orang Dewasa
-          Memenuhi Kebutuhan Kelompok dan Individual
Konteks untuk  Membangun originalitas
-          Iklim yang Sesuai bagi Originalitas – Kelas
-          Iklim Fisik
-          Iklim Intelektual
-          Iklim Emosional dan Peraturan Kelas
-          Iklim yang Sesuai bagi Kreatifitas – Konteks yang Lebih Luas
-          Kerja Sama Orang Tua dan Komunitas
-          Mengubah Bentuk Organisasi
-          Perubahan Konteks Pelatihan
Beberapa Pertimbangan Utama dalam Penilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Stress – Mengatasi Perubahan
-          Jurnal-jurnal Reflektif
-          Unsur-unsur Kunci yang Dibutuhkan untuk Mengajar Secara Kreatif
Rangkuman

KREATIFITAS DAN ALAM
Pendahuluan
Alam, Kreatifitas, dan Anak
-          Manfaat Berkebun
-          Alam – Sumber Kekayaan dalam Inspirasi
-          Pentingnya Pengalaman Langsung
-          Penggujnaan Sumber daya Alamiah
Alam Kreatifitas dan Guru
-          Di dalam Kelas
-          Menggunakan Area Luar Ruangan untuk Kegiatan Kelas
-          Pengaruh Cuaca Terhadap Mod dan Motivasi
Kreatifitas dalam Konteks Alam
-          Bangunan Sekolah
-          Mengembangkan Lingkungan Luar Kelas
-          Lingkungan yang Lebih Luas
-          Beberapa Pertimbangan Utama dalam Pnilaian
-          Pada Anak
-          Pada Guru
-          Pada Konteks
Beberapa Strategi untuk Perubahan
-          Pengembangan Skil dan Pengalaman Langsung dengan Alam
-          Memanfaatkan Cuaca untuk Meningkatkan Pembelajaran
-          Merancang Kebun Sekolah
Rangkuman
Catatan



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar