Judul | : | TEKNOLOGI KOMUNIKASI & INFORMASI PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Hamzah B. Uno, M.Pd. | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
ISBN | : | 979-010-568-1 | |
Cetakan Ke | : | 2 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xiv +238 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 23 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 70.000 | discont 15% |
Bayar | : | Rp. 59.500 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. GLOBALISASI DAN LINGKUNGAN TEKNOLOGI
Pendahuluan
Identifikasi Masalah
Hakikat Globalisasi
Terjadinya
Pergeseran Paradigms dalam Dunia Pendidikan di Era Globalisasi
Menyusutnya Ruang dan Waktu
Terjadinya Alih Teknologi di Era Globalisasi
Timbulnya Persoalan Moral dalam Era
Globalisasi
BAB 2. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Definisi Teknologi Pembelajaran
Hubungan Antara Ilmu dan Teknologi
Konsep Sistematik
Struktur Definisi
Komponen Definisi
Teknologi Pendidikan dan Perkembangan
Teknologi
BAB 3. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DALAM PENDIDIKAN
Teknologi pada Zaman Purba
Perkembangan Teknologi di Dunia Islam
Perkembangan Teknologi dalam Abad Ke-20
Dampak Perkembangan Teknologi pada Masyarakat
Kaitan antara Sains, Teknologi, clan
Masyarakat
Kilasan Perkembangan Sains dan Teknologi
BAB 4. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI
Pendahuluan
Perencanaan Sistem Informasi
Domain Teknologi Informasi
Peran Teknologi Informasi dalam Bidang
Pendidikan (E-education)
Peran
Teknologi Pendidikan dalam Bidang Pemerintahan (E-government)
Pelayanan clan Sumber Informasi pada Internet
BAB 5. TEKNOLOGI PENDIDIKAN SEBAGAI KONSTRUK TEORI
Pendahuluan
Perbedaan Peran Teori Deskriptif dan Teori
Preskriptif
Pemilahan Variabel Pembelajaran
Teori Preskriptif dan Deskriptif
Hubungan Antarvariabel dalam
Teori Pembelajaran Preskriptif dan Deskriptif
Tahapan PengembanganTeori Pembelajaran
Penelitian dalam Ilmu Pembelajaran
BAB 6. LANDASAN GEOGRAFIS PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN
KOMUNIKASI DALAMPENDIDIKAN
Pendahuluan
Landasan Geografis Pendidikan
Teknik
Penyebaran Informasi dan Komunikasi Geografis
Media Penyebaran Informasi Geografis
Implementasi
Landasan Geografis Penggunaan Teknologi Komunikasi dan Informasi dalam
Pendidikan
BAB 7. SUMBER BELAJAR DALAM BENTUK MEDIA BALI SEKOLAH YANG BELUM
MEMILIKI JARINGAN INTERNET
Pendahuluan
Variabel Pembelajaran yang Perlu Dioptimalkan
Pengertian Media
Jenis dan Klasifikasi Media
Peran Media sebagai Alat Komunikasi
Media Nonproyeksi dan Media Proyeksi
Media yang Diproyeksikan (Projected Media)
Media Audio dan Audiovisual
Media Berbasis Komputer
BAB 8. APLIKASI TEKNOLOGI PEMBELAJARAN MELALUI
MEDIA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Pendahuluan
Beberapa Hasil Penelitian Manfaat Media
Pembelajaran dalam Bidang Matematika
Media Pembelajaran Sederhana dalam Bidang
Matematika Tingkat SD
BAB 9. MENGENAL SUMBER BELAJAR MAYA MELALUI
INTERNET
Pendahuluan
Cara Mengakses Internet
Mengenal Alamat IP
Sumber Daya di Internet
BAB 10. PERKEMBANGAN INDUSTRI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Sumber Daya yang Dikembangkan untuk Industri
Telematika
Produk
Industri Telematika yang Digunakan dalam Dunia Pendidikan di Indonesia
Pemanfaatan IT bagi Institut Pendidikan
Industri IT sebagai Media Pembelajaran
Multimedia
Pengembangan Industri Telematika
Perkembangan Teknologi Informasi
Internet Informasi Bebas Hambatan
BAB
11. HASIL-HASIL PENELITIAN
BERHUBUNGAN DENGAN TEKNOLOGI
KOMUNIKASI DAN INFORMASI PENDIDIKAN
Hasil Penelitian 1
Pengaruh Penggunaan Media Modul
dan-VCD, Berta Pentutoran dan Motivasi Belajar terhadap Hasil
Belajar Mahasiswa UPBJJ-UT Gorontalo
Hasil
Penelitian 2
Pengelolaan Pendidikan di SMP Terbuka (Studi
Kasus
di SMP Terbuka
Kabupaten Gorontalo Utara)
Pendahuluan
Metodologi
Penelitian
Hasil Penelitian
dan Pembahasan
Penutup
DAFTAR PUSTAKA
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar