Judul | : | PEDAGOGI, ANDRAGOGI, dan HEUTAGOGI | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Sudarwan Danim | |
Penerbit | : | Alfabeta | |
ISBN | : | 978-602-8800-07-5 | |
Cetakan Ke | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | viii + 172 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 35.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 28.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAGIAN 1. SENI DAN ILMU MENGAJAR
Mempelajari dan Mentransformasikan
Hubungan Pikiran
Seni, Ilmu, dan Profesi
Pengajar yang Cerdas
BAGIAN 2. MENGAJAR, AHLI PEDAGOGI, DAN
PARADIGMA BELAJAR.
Definisi
Menginspirasi Siswa
Perspektif dan Strategi
Keputusan Profesional
Paradigma Belajar
BAGIAN 3. PROFIT GURU YANG DIINGINKAN
Pendidikan Guru
Membangun Keyakinan
BAGIAN 4. GURU FRUSTASI DAN GURU YANG BAIK
Vat Guru Frustasi
Guru yang Baik
Top 10 Kualitas Guru yang Baik
BAGIAN 5. PEDAGOGI TRADISIONAL DAN MODERN
Makna Tradisional
Normatif vs Pragmatic
Model Logika
Pedagogi Modern
BAGIAN 6. PEDAGOGI TRANSFORMATIF
Static dan Dinamis
Esensi Pedagogi Transformatif
Resolusi Konflik
Komunitas Praktik
Objek dan Instrumen
Multivarian Model
Membatasi Siswa
Studi Longitudinal
BAGIAN 7. PEDAGOGI TEORITIS DAN
PRINSIP-PRINSIP PEDAGOGIC
Pedagogi dan Pedagogic
Prinsip-prinsip Proses Pedagogic
Pembentukan Profesional
BAGIAN 8. PEDAGOGI TERTINDAS DAN PERBANKAN
PENDIDIKAN
Mati dan Membatu
Pengetahuan sebagai Hadiah
Membatalkan Daya Kreatif
Ringkasan Teori Pedagogi Tertindas
BAGIAN 9. PEDAGOGI TERTINDAS DAN HUMANIS
REVOLUSIONER
Pendidikan Humanis
Biophily vc Necrophily
Kognitif dan Narasi
BAGIAN 10. PEDAGOGI PRAKTIS ABAD KE-21
Pedagogi Progresif
Ilmiah dan Praktis
Studi Sistematik
Antipedagogi
BAGIAN 11. PEDAGOGI, TIK, DAN FENOMENA
KONTEMPORER
Pertanyaan Esensial
Pedagogi Efektif
Pemikiran Reflektif
TIK dan Pedagogic
Kenikmatan Belajar
BAGIAN 12. ASUMSI-ASUMSI DAN EPISTEMOLOGI
ANDRAGOGI
Perbedaan Disiplin
Kedewasaan atau Dewasa
Epistemologi Andragogi
BAGIAN 13. LINGKUP APLIKASI DAN ISU-ISU
ANDRAGOGI
Lingkup Aplikasi
Pergeseran Konsepsi
Antonini Pedagogi
BAGIAN 14. PERBEDAAN ANTARA PEDAGOGI DAN
ANDRAGOGI
Aspek Fundamental
Karakteristik Pembelajar Dewasa
BAGIAN 15. DARI PEDAGOGI DAN ANDRAGOGI KE
HEUTATOGI
Belajar Cara Belajar
Revolusi Berpikir
Kelukan Ganda
Adaptasi Manusia
BAGIAN 16. GURU YANG SUKSES DAN YANG SALAH
Beberapa Pertimbangan
Sepuluh Tips Berhubungan
Enam Kunci Sukses
Delapan Tanda Guru Berkualitas
Sepuluh Kesalahan Guru
Menjadi Pembelajar
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar