Judul | : | STRATEGI PEMBELAJARAN BERORIENTASI STANDAR PROSES PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan Ke | : | Cet. 9 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 294 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 400 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 55,000 | diskon 15 % |
Bayar | : | Rp 46.750 | |
Stock | : | 1 |
STRATEGI PEMBELAJARAN BERORIENTASI STANDAR PROSES PENDIDIKAN
Pengarang: Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd
Penerbit: Kencana
DAFTAR ISI
BAB 1 STANDAR PROSES PENDIDIKAN
Perlunya standar proses pendidikan
Pengertian standar proses pendidikan
Fungsi standar proses pendidikan
Keterkaitan standar
proses pendidikan dengan standar lainnya
BAB 2 GURU DALAM PENCAPAIAN STANDAR PROSES PENDIDIKAN
Pendahuluan
Peningkatan kemampuan profesional
Mengoptimalkan peran guru dalam proses pendidikan
Keterampilan dasar mengajar bagi guru
BAB 3 SISTEM PEMBELAJARAN DALAM STANDAR PROSES PENDIDIKAN
Pengertian dan kegunaan sistem
Faktor-faktor yang berpengaruh terhadao sistem pembelajaran
Komponen-komponen sistem pembelajaran
BAB 4 TUJUAN DAN STANDAR KOMPETENSI
Pentingnya perumusan tujuan
Tingkatan tujuan
Tujuan dan kompetensi
Standar kompetensi lulusan satuan pendidikan
Standar kompetensi kelompok mata pelajaran
Merumuskan tujuan pembelajaran
BAB 5 MENGAJAR DAN BELAJAR DALAM STANDAR PROSES
PENDIDIKAN
Pendahuluan
Konsep dasar mengajar
Perlunya perubahan paradigma tentang mengajar
Makna mengajar dalam standar proses pendidikan
Teori-teori belajar
BAB 6 STRATEGI PEMBELAJARAN BERORIENTASI AKTIVITAS SISWA
Pengertian strategi, metode dan pendekatan pembelajaran
Jenis-jenis strategi pembelajaran
Pertimbangan pemilihan strategi pembelajaran
Prinsip-prinsip penggunaan strategi pembelajaran dalam
konteks standar proses pendidikan
Pembelajaran berorientasi aktivitas siswa
BAB 7 METODE DAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM STANDAR PROSES
PENDIDIKAN
Penggunaan metode
pembelajaran
Pemanfaatan media dan sumber belajar
BAB 8 STRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI (SPE)
Pendahuluan
Konsep dan prinsip penggunaan strategi pembelajaran
ekspositori
Prosedur pelaksanaan strategi eksporitori
Keunggulan dan kelemahan strategi ekspositori
BAB 9 STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI (SPI)
Pendahuluan
Konsep dasar SPI
Prinsip-prinsip penggunaan SPI
Langkah pelaksanaan SPI
Strategi pembelajaran inkuiri sosial
Kesulitan-kesulitan impelementasi SPI
Keunggulan dan kelemahan SPI
BAB 10 STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (SPBM)
Pendahuluan
Konsep dasar dan karaktetistik SPBM
Hakikat masalah dalam SPBM
Tahapan-tahapan SPBM
Keunggulan dan kelemahan SPBM
BAB 11 STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR
(SPPKB)
Pendahuluan
Hakikat dan pengertian strategi pembelajaran peningkatan
kemampuan berpikir
Hakikat belakang filosofi dan psikologis SPPKB
Karakteristik SPPKB
Perbedaan SPPKB dengan pembelajaran konvensional
Tahapan-tahapan pembelajaran SPPKB
BAB 12 STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF (SPK)
Pendahuluan
Konsep strategi pembelajaran kooperatif
Karakteristik dan prinsip-prinsip SPK
Prosedur pembelajaran kooperatif
Keunggulan dan kelamahan SPK
BAB 13 STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKTUAL (CTL)
Pendahuluan
Konsep dasar strategi pembelajaran kontekstual
Latar belakang filosofis dan psikologis CTL
Perbedaan CTL dengan pembelajaran kovensional
Asas-asas CTL
Pola dan tahapan pembelajaan CTL
BAB 14 STRATEGI PEMBELAJARAN AFEKTIF
Pendahuluan
Hakikat pendidikan nilai dan sikap
Proses pembentukan sikap
Model strategi pembelajaran sikap
Kesulitan dalam pembelajaran afektif
bagaimanabila ingin membeli buku tersebut, ada ongkirnya....
BalasHapusberapa hari sampai tujuan....
UNtuk membeli silahkan langsung sms ke HP. 085725363887 dengan format : Judul Buku # Pengarang # Nama Anda # Alamat Lengkap.
HapusTerimakasih.
permisi, apakah stok buku tersebut masih ada?
BalasHapusStok ready.
Hapusbuku sanjaya yang strategi pembelajaran tahun 2010 masih adakah ???
BalasHapusStrategi pembelajaran berorientasi standar proses pend.cet 1 2011 karangan wina sanjaya msh ada tidak ??
BalasHapus