TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 11 November 2013

THEORIES OF LEARNING

Judul : THEORIES OF LEARNING 
Pengarang : B.R. Hergenhahn
Penerbit : Kencana
Edisi/ Cet : Edisi 7 / Cet. 4
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 542 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 19 x 26 cm
Berat : 1100 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp 153,000 diskon 15%
Bayar :  Rp 130.050
Stock : 1



THEORIES OF LEARNING

Pengarang: B.R. Hergenthahn

Penerbit: Kencana Prenada Media Group

DAFTAR ISI

BAB 1 APA ITU BELAJAR
Apakah belajar pasti menghasilkan perubahan perilaku
Apakah ada perbedaan antara jenis-jenis belajar
Belajar dan survival
Untik apa mengkaji proses belajar
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 2 PENDEKATAN UNTUK STUDI TENTANG BELAJAR
Studi sistematis terhadap belajar
Eksperimen belajar
Penggunaan model
Belajar dalam laboratorium versus observasi naturalis
Pandangan Kuhn tentang bagaimana ilmu pengetahuan berubah
Pandangan popper tentang ilmu pengetahuan
Pertanyaan diskusi

BAB 3 GAGASAN AWAL TENTANG BELAJAR
Epistemology dan teori belajar
Plato
Aristoteles
Awal psikologi modern
Pengaruh historis lain terhadap teori belajar
Mazhab psikologi awal
Ringkasan dan ulasan
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 4 EDWARD LEE THORNDIKE
Riset hewan sebelum thorndike
Konsep teoretis utama
Thordike sebelum 1930
Konsep sekunder sebelum 1930
Thorndike pasca 1930
Ilmu pengetahuan dan nilai manusia
Pendidikan menurut thorndike
Evaluasi teori thorndike
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 5 BURRHUS FREDERICK SKINNER
Konsep teoretis utama
Relativitas penguatan
Kesalahan perilaku organism
Pandangan skinner tentang pendidikan
Warisan skinner
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 6 CLARK LEONARD HULL
Pendekatan teorisasi hull
Konsep teoretis utama
Perbedaan utama antar teori hull tahun 1943 dengan 1952
Pandangan hull tentang pendidikan
Evaluasi teori hull
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 7 IVAN PETROVICH PAVLOV
Observasi empiris
Konsep teoretis utama
Perbandingan antara pengkondisian klasik dan instrumental
Riset terbaru tentang pengkondisian klasik
Learned helplessness
Penjelasan teoretis lain tentang pengkondisian klasik
Aplikasi lanjutan dair pengkondisian klasik untuk psikologi klinis
Pendapat Pavlov tentang pendidikan
Evaluasi teori Pavlov
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 8 EDWIN RAY GUTHRIE
Konsep teoretis utama
Cara memutus kebiasaan
Formalisasi teori Guthrie oleh voeks
Pendapat Guthrie tentang pendidikan
Evaluasi teori Guthrie
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 9 WILLIAM KAYE ESTES
Konsep teoretis utama
Model belajar markov menurut estes
Estes dan psikologi kognitif
Belajar untuk belajar
Status terkini model matematika untuk belajar
Evaluasi teori estes
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 10 TEORI GESTALT
Penentangan terhadap voluntarisme, strukturalisme dan behaviorisme
Konsep teoretis utama
Otak dan pengalaman sadar
Realitas subjektif dan objektif
Prinsip belajar gestalt
Pemikiran produktif
Jejak memori
Pendapat psikologi gestalt mengenai pendidikan
Evaluasi teori gestalt
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 11 JEAN PIAGET
Konsep teoretis utama
Tahap-tahap perkembangan
Kondisi optimal untuk belajar
Termasuk kubu mana teori piaget?
Ringkasan teori piaget
Evaluasi teori piaget
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 12 EDWARD CHACE TOLMAN
Perilaku molar
Behaviorisme purposive
Konsep teoritis utama
Aspek formal teori tolman
Formalisasi maccorquodale
Enam jenis belajar
Pendapat tolman tentang pendidikan
Evaluasi teori tolman
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 13 ALBERT BANDURA
Penjelasan awal tentang belajar observasional
Penjalasan bandura tentang belajar observasional
Konsep teoretis utama
Proses kognitif yangs salah
Aplikasi praktis dari belajar observasional
Pengaruh berita dan media hiburan
Teori kognitif sosial
Pendapat bandura tentang pendidikan
Ringkasan
Evaluasi teori bandura
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 14 DONALD OLDING HEBB
Konsep teoretis utama
Pengaruh hebb terhadap riset neurosaintifik
Sel rill dan kumpulan sel rill
Koneksionisme baru
Pandangan hebb tentang pendidikan
Ringkasan
Evaluasi teori hebb
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 15 ROBERT C. BOLLES DAN PSIKOLOGI EVOLUSIONER
Teori Darwin dan psikologi evolusioner
Teori belajar bolles
Batas biologis dari belajar
Psikologi evolusioner dan perilaku manusia
Pandangan psikologi evolusioner tentang pendidikan
Evaluasi
Pertanyaan diskusi
Konsep-konsep penting

BAB 16 PENUTUP
Tren terbaru dalam teori belajar
Beberapa pertanyaan tentang belajar yang belum terjawab
Belum ada jawaban final tentang proses belajar
Pertanyaan diskusi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar