Judul Buku | : | INOVASI PENDIDIKAN MELALUI PROBLEM BASED LEARNING | |
Pengarang | : | M. Taufiq Amir | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan Ke | : | Cet. 3 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 136 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 200 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 36,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 30.600 | |
Stock | : | 1 |
INOVASI
PENDIDIKAN MELALUI PROBLEM BASED LEARNING
Pengarang:
M. Taufiq Amir
Penerbit:
Kencana
DAFTAR
ISI
BAB
1 MEMBERDAYAKAN PEMELAJAR DI ERA PENGETAHUAN
Pendidikan
dan era pengetahuan
Pembelajaran
teacher centered
Menuju
wilayah kanan kontunun pedagogic
Memberdayakan
pemelajar
Memberdayakan
dengan problem based learning
BAB
2 PBL DAN MASALAH DALAM PEMBELAJARAN
Kekuatan
sebuah masalah
Bagaimana
kita merumuskan masalah
Lebih
jauh dengan PBL
7
langkah proses PBL
Lebih
jauh dengan manfaat PBL
BAB
3 MERANCANG MASALAH DALAM PBL
Keunggulan
PBL ada di perancangan masalah
Contoh
sebuah masalah
Memahami
konteks dunia maya dan menulis
BAB
4 MEMFASILITASI SESI PBL
Memfasilitasi
proses berpikir
Mendidik
sebagai coach
Menggunakan
perangkat untuk memfasilitasi
Berikan
penekanan pada belajar kelompok
BAB
5 PBL DAN PROSES DALAM KELOMPOK
Proses
bekerja dalam kelompok
Tabiat
perserta saat kerja kelompok
Penyelesaian
dan presentasi laporan
BAB
6 MERASAKAN PELAKSAAN 7 LANGKAH PROSES PBL
BAB
7 PBL DAN MENJADI INDIVIDU YANG INDEPENDEN
Pengelolaan
diri sebagai kecakapan hidup
Memilih
sumber pembelajaran
Membaca
dengan cerdas
Membuat
perencanaan studi
Menjadi
pribadi yang kuat
BAB
8 PENILAIAN PROSES PBL
Penilaian
bukan hal yang terpisah dari pembelajaran
Penilaian
saat pertemuan pertama
Penilaian
saat pertemuan kedua
Penilaian
saat pertemuan ketiga
Umpan
balik untuk pendidik
BAB
9 PBL DAN INDIVIDU SERTA INSTITUSI YANG BERUBAH
PBL
yang bagus, belum tentu mudah
Yang
pertamakali harus berubah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar