Judul | : | PERENCANAAN & DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan Ke | : | Cet. 6 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 284 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 13 x 20 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 57,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 48.450 | |
Stock | : | 1 |
PERENCANAAN
DAN DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
Pengarang
: Prof. Dr. H. Wina sanjaya, M.Pd
Penerbit:
Kencana
DAFTAR
ISI
BAB
1 PENDEKATAN SISTEM DALAM PEMBELAJARAN
Konsep
dasar system pembelajaran
Manfaat
pendekatan system dalam pembelajaran
Komponen
system pembelajaran
Criteria
dan variable-variabel yang dapat memengaruhi system pembelajaran
BAB
2 HAKIKAT PERENCANAAN PEMBELAJARAN
Pengertian
perencanaan pembelajaran
Pentingnya
perencanaan pembelajaran
Manfaat
dan fungsi perencanaan pembelajaran
Criteria
penyusunan perencanaan pembelajaran
Langkah-langkah
penyusunan perencanaan pembelajaran
BAB
3 PERENCANAAN PROGRAM PEMBELAJARAN
Hakikat
perencanaan
Pengembangan
program perencanaan
BAB
4 HAKIKAT DAN MODEL DESAIN PEMBELAJARAN
Hakikat
desain pembelajaran
Model-model
desain instruksional
BAB
5 MODEL DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENCAPAIAN KOMPETENSI (DSI-PK)
Latar
belakang
Model
DSI-PK
BAB
6 MERANCANG ANALISIS KEBUTUHAN
Pengertian
analisis kebutuhan
Langkah-langkah
analisis kebutuhan
Sumber
analisis kebutuhan
BAB
7 PENGEMBANGAN KOMPETENSI SEBAGAI TUJUAN PEMBELAJARAN
Pentingnya
perumusan tujuan
Tujuan
umum dan tujuan khusus
Tujuan
dan kompetensi
BAB
8 PENGEMBANGAN MATERI PEMBELAJARAN
Hakikat
materi pembelajaran
Sumber
materi pembelajaran
Pengemasan
materi pembelajaran
BAB
9 PENGEMBANGAN PENGALAMAN BELAJAR
Hakikat
pengalaman belajar
Pertimbangan-pertimbangan
menentukan pengalaman belajar
Tahapan
pengembangan pengalaman belajar
Pembelajaran
berorientasi aktivitas siswa
Guru
dalam pengembangan pengalaman belajar
Strategi
dan metode pembelajaran
BAB
10 PENGEMBANGAN MEDIA DAN SUMBER BELAJAR
Pentingnya
mengembangkan media pembelajaran
Pengertian
media pembelajaran
Proses
pembelajaran sebagai proses komunikasi
Fungsi
dan manfaat penggunaan media pembelajaran
Klasifikasi
dan macam-macam media pembelajaran
Karakteristik
beberapa media pembelajaran
Prinsip-prinsip
pemilihan dan penggunaan media
Pemanfaatan
sumber belajar
BAB
11 PENGEMBANGAN ALAT EVALUASI
Tes
dan tujuan pembelajaran
Tes
hasil belajar
Evaluasi
pembelajaran
Ujian
nasional
BAB
12 MENGENAL PERKEMBANGAN SISWA SEBAGAI SUBJEK BELAJAR
Siswa
sebagai makhluk yang unik
Bentuk
perkembangan siswa
Penerapan
setiap aspek perkembangan dalam proses pembelajaran
DAFTAR
PUSTAKA
TENTANG
PENULIS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar