Judul | : | THEORIES OF LEARNING, Teori-teori Pembelajaran Konsepsi, Komparasi dan Signifikansi | |
Pengarang | : | Winfred F. Hill | |
Penerbit | : | Nusamedia | |
ISBN | : | 978-979-1305-24-2 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 7 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xii + 352 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 24 cm | |
Berat | : | 500 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 55.000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp. 46.750 | |
Stock | : | 1 |
THEORIES OF LEARNING
(Teori-teori Pembelajaran, Konsepsi, Komparasi dan Signifikansi)
Winred F. Hill
DAFTAR ISI :
BAB 1. BAGAIMANA PARA
PSIKOLOG MENGAJI MASALAH PEMBELAJARAN
Pembelajaran di Sekolah
Pembelajaran di Laboratorium
-
Dua Situasi Pembelajaran Kompleks
-
Tiga Situasi Pembelajaran Sederhana
-
Kelebihan Studi Laboratorium
BAB 2. KAKIKAT
TEORI-TEORI PEMBELAJARAN
Variabel dan Hukum
Abtraksi
-
Nilai Hukum Ilmiah
Apa Itu Teori-teori Pembelajaran
-
Tiga Fungsi Teori
-
Variablel-variabel Perantara
-
Jenis-jenis Teori Pembelajaran
BAB 3. TIGA TEORESTIS
KONEKSIONISME YANG PERTAMA
Pengkondisian Pavlov
-
Eksitasi dan Inhibisi
-
Aplikasi dan Implikasi
Behaviorisme Watson
-
Pembelajaran dalam Interpretasi Watson
-
Jenis-jenis Pembelajaran Khusus
-
Evaluasi Terhadap Teori Watson
Koneksionisme Awal Thorndike
BAB 4. TEORI
PEMBELAJARAN MENURUT GUTHRIE
Prinsip Dasar Pembelajaran
Mengubah Kebiasaan
-
Beberapa Topik Khusus
Kata Penutup untuk Teori Kontiguitas
BAB 5. PEMBENTUKAN
TEORI FORMAL MENURUT HULL
Metode Postulasi dalam Pembentukan Teori
-
Analisis Empat-Tahap
-
Penjelasan Mengenai Teori
Kekuatan dan Kelemahan Sistem Hull
Para Pengikut Hull
-
Kepribadian dan Psikoterapi
BAB 6. TEORI
PEMBELAJARAN MENURUT SKINNER
Unsur-unsur dasar Sistem Skinner
-
Dua Jenis Pembelajaran
-
Penguat Positif dan Negartif
-
Peran Stimuli
-
Apakah Skinner Seorang Koneksionis?
Efek Penguat
-
Jadwal Penguatan
-
Pembentukan
BAB 7. APLIKASI DAN
MPLIKASI TEORI SKINNER
Modifikasi Perilaku
Pendidikan
Aplikasi Lainnya
Hubungan Skiner dengan Psikologi Lainnya
BAB 8. TEORI GESTALT
Apa Itu Gestalt
Gestalt dalam Pembelajaran
-
Hukum-hukun Gestalt Mengenai Pembelajaran dan Lupa
-
Wawasan dalam Pendidikan
BAB 9. TEORI-TEORI KOGNITIF
EROPA YANG LAIN
System Lewin
-
Ruang Hidup
-
Memprediksi Perilaku
-
Kelemahan Lewin dalam Memprediksi Pembelajaran
Piaget dan Perkembangan Kognitif
-
Beberapa Konsep Dasar Sistem Piaget
-
Tahapan-tahapan dalam Perkenbangan Kognitif
-
Konsevasi
Tradisi Gestalt dan Pembelajaran
BAB 10. TEORI-TEORI
KOGNITIF DALAM TRADISI BEHAVIORISME
Behaviorisme Purposif Tolman
-
Kognitif sebagai Vaiabel Perantara
-
Prediksi dalam Teori Tolman
-
Tikus dan Manusia
-
Evaluasi Terhadap Tolman
Teori Kognitif Behavioristik Terbaru dari Bolles
-
Interpretasi Kognitif Bolles
BAB 11. PERGESERAN
DARI KONEKSIONISME KE KENITIVISME
Respon-respon Penghasil Pentunjuk
Respon-respon Perantara yang Memberi Motivasi
Teori Kognisi Sosial Bandura
-
Analisis Mengenai Pemodelan (Modeling)
-
Pembelajaran melalui Pengamatan
-
Beberapa Topik Khusus
Strutur Pembelajaran Herarkhis
BAB 12. ANALISIS
PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Model Stimulus-Sampling Estes
-
Elemen-elemen Stimulus
-
Stimulus Sampling dan Pengkondisian
-
Kurva-kurva Pembelajaran
Uraian Mengenai Model-model
-
Lupa dan Kupulihan Spontan
-
Penguatan
BAB 13. KOGNISI DAN
KOMPUTER
Apa yang Bisa Dilakukan Komputer
-
Robot
-
Penyelesaian Masalah oleh Komputer
-
Komputer dan Teori Pembelajaran
Teori ACT
-
Pengetahuan Diklaratif dan Pengetahuan Prosedural
-
Kombinasi Ketentuan
BAB 14. KONEKSIONISME
MODEL BARU
Persoalan pada Model Komputer
Model-model Jaringan
-
Dua Pendikatan
-
Sebuah Contoh: NETTalk
-
Bagaimana NETtalk Melakukan Itu?
Aplikasi dan Evaluasi
BAB 15. PERIHAL
MOTIVASI
Interpretasi Mengenai Penguatan dan Dorongan
-
Deskripsi Baru Mengenai Dorongan
-
Gairah Optimal
-
Respons sebagai Penguat
Sibernetika
-
Umpan Balik Negatif
-
Kedudukan Sibernetika dalam Teori Pembelajaran
Teori Proses-Berlawanan
-
Teori
-
Beberapa Implikasi
BAB 16. INTERPRETASI
MENGENAI MEMORI
Pendekatan Koneksionis terhadap Memori
-
Interferensi sebagai Sumber Lupa
-
Jenis Mana yang Lebih Penting?
Pendekatan Kognitif terhadap Memori
-
Tiga Penyimpanan Memori
-
Proses Pengkodean
-
Skemata dalam Memori
BAB 17. EVOLUSI DAN
PEMBELAJARAN
Prilaku Khas-Pesies
Kesiapan
Implikasi bagi Teori Pembelajaran
BAB 18. TEORI
PEMBELAJARAN: MASA LALU, MASA KINI DAN MASA MENDATANG
Persoalan yang Membedakan Teori-teori Pembelajaran
-
Delapan Persoalan yang Kontroversial
-
Posisi Kanan, Kiri, dan Tengah
Kriteria Teori yang Ideal
Arti Penting Teori Pembelajaran Dewasa Ini
DAFTAR RINGKAS PARA
TEORESTIS
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
masih ready stock hak bukunya
BalasHapusUntuk yang ini baru habis, nunggu kiriman dari penerbit. Kalau yang dari Prenada Kencana masih ada.
BalasHapusBuku ini sudah ada lagi?
BalasHapusBuku ini sudah sulit, stok masih ada 1 tapi cover ada sedikit sobek. Kalau tetap mau diambil silahkan sms ke HP. 085725363887.
HapusTerimakasih.