Judul Buku | : | PENDIDIKAN MULTIKULTURAL | |
Pengarang | : | Choirul Mahfud | |
Penerbit | : | Pustaka Pelajar | |
ISBN | : | 979-2458-67-0 | |
Cetakan Ke | : | 4 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xxx + 302 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 55.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 44.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
Pendidikan Sebagai Transformasi Budaya
BAB 2. EPISTEMOLOGI PENDIDIKAN
Pengertian PendidikanDasar dan Tujuan Pendidikan nasional
Prinsip Penyelenggaraan Pendidikan Nasional
Fungsi Pendidikan
Implementasi Pendidikan Sesuai dengan UU Sisdiknas 2003
Catatan Kaki
Daftar Bacaan
BAB 3. EPISTEMOLOGI MULTIKULTURALISME
Pengertian MultikulturalismeAkar Sejarah Multikulturalisme
Masyarakat Indonesia yang Multikulturalisme
Multikulturalisme dan Kearifan Universal
Globalisasi: Peluang dan Ancaman Multikulturalisme
Globalisasi vs Pendidikan
Strategi Menghadapi Tantangan Globalisasi
UU Kewarganegaraan dan Masa Depan Multikulturalisme di Indonesia
Multikulturalisme: dari Studi Konflik menuju Studi Perdamaian
- Menghindari Ekstremisme dan Primordialisme
- Potret Konflik Etnis di Indonesia
- Resolusi Konflik Etnis
- Dosa Sejarah Orde baru
- Resolusi Konflik: upaya Memahami Kultur Subjektif
- Otonomi Daerah: Peluang dan Ancaman Disintegrasi Bangsa
- Studi Perdamaian untuk Mengkaji Konflik
- Potret untuk Kelompok Etnik Jawa Timur di Era Otonomi Daerah
- Potret Diskriminasi Etnis: Kasus Etnis Tionghoa
Catatan Kaki
Bahan Bacaan
BAB 4. KONSEP PENDIDIKAN MULTIKULTURALISME
Pengertian Pendidikan MultikulturalParadigme Pendidikan Multikultural
Pendekatan Pendidikan Multikultural
Pendidikan Berbasis Multikultural
Wacana Pendidikan Multikulturalisme di Indonesia
Pendidikan Multikulturalisme dan Pendidikan Global
Menuju Multikulturalisme Global
Catatan Kaki
Daftar Bacaan
BAB 5. URGENSI PENDIDIKAN MULTIKULTURALISME DI INDONESIA
Sebagai Ssarana Alternatif Pemecahan Masalah KonflikSupaya Siswa Tidak Tercerabut dari Akar Budaya
Sebagai Landasan Pengembangan Kurikulum Nasional
Menuju Masyarakat Indonesia yang Multikultural
Catatan Kaki
Daftar Bacaan
BAB 6. PENUTUP
KesimpulanSaran
Kritik
EPILOG
Pendidikan Monokultural Vs MultikulturalStrategi Penyadaran Kebutuhan
Praktik Pembelajaran Berbasis Budaya
Rekonseptualisasi Tujuan dan Sistematisasi Materi
Penutup
DAFTAR PUSTAKA
INDEKSKEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar