Judul | : | AGENDA PEMBARUAN SISTEM PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Sudarwan Danim | |
Penerbit | : | Pustaka Pelajar | |
ISBN | : | 979-3477-26-1 | |
Cetakan Ke | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2002 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xvi + 278 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 23,5 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 40.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 32.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. AGENDA PENDIDIKAN SEBAGAI PROSES KEMANUSIAAN DAN PEMANUSIAAN
PendahuluanAgenda Pendidikan sebagai Proses Pemanusiaan
Agenda Pendidikan sebagai Instrumen Humanitas
Agenda Pendidikan untuk Merespons Abilitas Manusia
BAB 2. BEBERAPA AGENDA UTAMA PRAKARSA REFORMASI PENDIDIKAN
Agenda Pendekatan Permiabilitas PendidikanAgenda Pembelajaran Berbasis Teknologi
Agenda Privatisasi Sekolah Era Otonomi Daerah
Agenda Baru Komoditasi Pembelajaran
Agenda Reformasi Sekolah
Agenda Strategis reformasi Pendidikan
Sosok Kinerja Sekolah pada Desa Global
Agenda Pengembangan Profesional untuk Reformasi Sekolah
Reformasi Sekolah Aplikasi Model Fabrikasi
BAB 3. AGENDA PENDIDIKAN SEBAGAI PEMBENTUKAN BANGSA BERMORAL
Masyarakat dengan MultikemiskinanKorupsi dan Moralitas Pendidikan
Gejala Kontra Moralitas
Agenda Membangun Masyarakat Bermoral
Tingkatan Moral Masyarakat
Moralita dan Jenis-jenis Kesadaran
Pendidikan Moral dalam Perspektif Pendidikn Islam
BAB 4. PENDIDIKAN YANG BERMUTU KUNCI KEBERHASILAN PROSES KEMANUSIAAN
Agenda Pendidikan yang BermutuAgenda Kebijakan Mutu Pendidikan
Sekolah Dasar, Tonggak Utama Pemanusiaan
Fenomena Mogok Belajar
Abad Asia dan Visi Pendidikan
Belajar dari Anak-anak Singapura
Agenda Pendidikan Tony Blair
BAB 5. AGENDA HUMANISASI DAN FENOMENA GLOBAL PELACURAN ANAK
Agenda Humanisasi Anak Melalui TelevisiAgenda Memanusiakan Anak Jalanan
Dilema Edukasional Permainan Anak
Sindrom Surga Anak Selebritis
Globalisasi PelacuranAnak
Agenda Pengenalan Diri Anak
BAB 6. PENDIDIKAN ALTERNATIF SEBAGAI PROSES PEMANUSIAAN
Kriterium Budaya Pendidikan KeberbakatanAgenda Mereduksi Kriterium Politik Dalam Pendidikan
Agenda Berpikir Kritis dalam Kerangka Sisdiknas
Indeks SDM dan Agenda Reformasi Pendidikan
BAB 7. KERONTOKAN KIMIA SOSIAL DAN VISI AGENDA PROSES PEMANUSIAAN
Efek Dehumanisasi dan Kimia SosialPendidikan Moral dan Afeksi Sosial
Mereduksi Sikap Fanatisme Sempit
Agenda Pendidikan dan Kedamaian Era Millenium
BAB 8. AGENDA PENDIDIKAN HUMANIORA VERSI KARTINI DAN POTENSI WANITA BERPENDIDIKAN
Agenda Pendidikan Humaniora Versi Kartini
Potensi Wanita Berpendidikan
Memanusiakan Peempuan Melalui Jaringan Kemasyarakatan
BAB 9. GURU SEBAGAI KUNCI UTAMA AGENDA PROSES PEMANUSIAAN
Masalah Keguruan dan Agenda PemanusiaanGuru, Pamong Praja yang Manusiawi
Guru dan Murid Sama-sama Pernah Mogok
BAB 10. KOMITMEN DAN KINERJA TENAGA PENGEMBANG BIDANG PEDIDIKAN
PengantarKomitmen Dosen LPTK pada Profesi
Komitmen Widyaiswara BPG pada Profesi
Komitmen Tutor Pokjar pada Tugas
Komitmen Tenaga Pengembang di Lingkungan Dinas Diknas
Kinerja Dosen LPTK
Kinerja Widyaiswara BPG
Kinerja Tutor Pokjar pada UPBJJ-UT
Kinerja Tenaga Pengembangan di Lingkungan Dinas Diknas
BAB 11. KUANTUM PEMBELJARAN DAN PENGEMASAN BAHAN AJAR
PengantarAkselerator Pendidikan dan Pembelajaran
Kehadiran Tenaga Profesional
BAB 12. BEBERAPA ANOMALI KEHIDUPAN DAN AGENDA PROSES KEMANUSIAAN
Euthanasia dan Medikalisasi KehidupanCloning dalam Perspektif Kemanusiaan
Tanggung Jawab Kemanusiaan Sinetron Kita
Basis Kognitif dan Afeksi atas Kesenian
Anomali Politisasi Massa
Anomali di Balik Otonomi Daerah
Anomi Atmosfir Berpikir Kemanusiaan
Akses Demokrasi Kita
DAFTAR PUSTAKA
INDEKSKEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar