TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 09 Oktober 2013

MODEL-MODEL PEMBELAJARAN MENGEMBANGAKAN PROFESIONALISME GURU EDISI KEDUA




Judul : MODEL-MODEL PEMBELAJARAN MENGEMBANGAKAN PROFESIONALISME GURU EDISI KEDUA
Pengarang : Dr. Rusman, M.Pd
Penerbit : Rajawali Pers
Cetakan Ke : Cet. 6
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 418 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 500 Gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp 109.000 diskon 15%
Bayar :  Rp   92.650
Stock : 1






Pengarang : Dr. Rusman. M.Pd

Penerbit :RajaGrafindoPersada (RajawaliPerss)


DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN



BAB 2. STANDAR PROSES SATUAN PENDIDIKAN
Perencanaan proses pembelajaran
Prinsip- prinsippenyusunanrencanapelaksanaanpembelajaran
Pelaksanaan proses pembelajaran
Penilaianhasilpembelajaran
Pengawasan proses pembelajaran

BAB 3. MENJADI GURU PROFESSIONAL
Pengertianprofesionalisme guru
Pentingnyaprofesionalisme guru dalampendidikan
Syarat- syarat guru professional
Cirri- cirri profesikeguruan
Kodeetik guru Indonesia
Ruanglingkupprofesikeguruan
Kinerja guru professional
Ukurankualitaskinerja guru
Criteria kualitaskinerja guru
Peranan guru
Kompetensi professional guru
Tugas guru
Indicator kinerja guru
Keterampilandasarmengajar guru
Penilaiankinerja guru
Pelaksanaanpenilaiankinerja guru
Indicator penilaiankinerja guru
Format penilaiankinerja guru
Memantaukegiatanpembelajaran

BAB 4. MODEL- MODEL PEMBELAJARAN
Pengertian model pembelajaran
Dasarpertimbanganpemilihan model pembelajaran
Pola- polapembelajaran
Cirri- cirri model pembelajaran
Model pembelajaranberdasarkanteori
Kesimpulan

BAB 5. MODEL- MODEL DESAIN PEMBELAJARAN
Model PPSI (PRosedurPengembanganSistemIntruksional)
Model glasser
Model Gerlachdan Ely
Model Jerold E. Kemp

BAB 6. MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING)
Konsepdasarpembelajarankontekstual
Komponenpembelajarankontekstual
Prinsippembelajarankontekstual
Scenario pembelajarankontekstual

BAB 7. MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Konsepdasarpembelajarankooperatif
Karakteristik model pembelajarankooperatif
Prinsip-prinsippembelajarankooperatif
Prosedurpembelajarankooperatif

BAB 8. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM)
Konsepdankarakteristikpembelajaranberbasismasalah
Peran guru dalampembelajaranberbasismasalah
Proses belajarberbasiskognitif
Desainmasalahdalampembelajaranberbasismasalah
Pengembangankurikulumdalampembelajaranberbasismasalah
Pembelajaranberbasismasalahdanperencanaankurikulum
Pembelajaranberbasismasalahdan e-Learning
Pengalamansiswadalampembelajaranberbasismasalah
Implementasipembelajaranberbasismasalah
Intisaripembelajaranberbasismasalah
Teoribelajar yang melandasipendekatanpembelajaranberbasismasalah
Petunjukbagi guru dalampembelajarandenganpendekatanpembelajaranberbasismasalah

BAB 9. MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK
Latarbelakangpembelajarantematik
Tahapperkembanganbelajaranaksekolahdasar
Belajardanpembelajaranbermakna (Meaningful Learning)
Pengertianpembelajarantematik
Landasanpembelajarantematik
Pentingnyapembelajarantematikuntukmuridsekolahdasar
Karakteristik model pembelajarantematik
Rambu- rambupembelajarantematik
Ruanglingkuppembelajarantematik
Implementasipembelajarantematik
Implikasi model pembelajarantematik

BAB 10. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS COMPUTER
Perspektifhistorispembelajaranberbasisi computer
Model- model pembelajaranberbasis computer

BAB 11. MODEL PAKEM (PARTISIPATIF, AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN)
Pengertian PAKEM
Model- model pembelajaran yang mendukungpembelajaran PAKEM

BAB 12. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS WEB (E-LEARNING)
Implementasipembelajaranberbasis WEB
Interaksitatapmukadan virtual
Pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran
Penggunaan internet dalampembelajaran
Internet sebagaisumberbelajar
Internet untukmanajemenpembelajaran
Pemanfaatan e-Learning untukpembelajaran
Teknologipendukung e-Learing
Pengembangan model e-Learning
Kelebihandankekurangan e-Learning

BAB 13. MODEL PEMBELAJARAN MANDIRI
Konsepbelajardanpembelajaranmandiri
Tingkat kemandiriaanpesertadidikdalamkegiatanpembelajaran
Belajarmandiridalamsistempembelajaranjarakjauh
Model- model pembelajaranmandiri
Bahanmengajarmandiri
Kesimpulan

BAB 14. PENDEKATAN DAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENGAKTIFKAN SISWA
Pendahuluan
Pengertianpendekatandan model pembelajaran yang mengaktfkansiswa
Jenis- jenispendekatanpembelajaran
Pembelajaranberorientasiaktivitassiswa (PBAS)
Mengaktifkansiswamelaluipendekatandan model pembelajaran

DAFTAR PUSTAKA

RIWAYAT HIDUP PENULIS










Tidak ada komentar:

Posting Komentar