Judul | : | MODEL-MODEL PEMBELAJARAN MENGEMBANGAKAN PROFESIONALISME GURU EDISI KEDUA | |
Pengarang | : | Dr. Rusman, M.Pd | |
Penerbit | : | Rajawali Pers | |
Cetakan Ke | : | Cet. 6 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 418 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 109.000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 92.650 | |
Stock | : | 1 |
Pengarang : Dr. Rusman. M.Pd
Penerbit :RajaGrafindoPersada
(RajawaliPerss)
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2. STANDAR PROSES SATUAN PENDIDIKAN
Perencanaan proses pembelajaran
Prinsip- prinsippenyusunanrencanapelaksanaanpembelajaran
Pelaksanaan proses pembelajaran
Penilaianhasilpembelajaran
Pengawasan proses pembelajaran
BAB 3. MENJADI GURU PROFESSIONAL
Pengertianprofesionalisme guru
Pentingnyaprofesionalisme guru
dalampendidikan
Syarat- syarat guru professional
Cirri- cirri profesikeguruan
Kodeetik guru Indonesia
Ruanglingkupprofesikeguruan
Kinerja guru professional
Ukurankualitaskinerja guru
Criteria kualitaskinerja guru
Peranan guru
Kompetensi professional guru
Tugas guru
Indicator kinerja guru
Keterampilandasarmengajar guru
Penilaiankinerja guru
Pelaksanaanpenilaiankinerja guru
Indicator penilaiankinerja guru
Format penilaiankinerja guru
Memantaukegiatanpembelajaran
BAB 4. MODEL- MODEL PEMBELAJARAN
Pengertian model pembelajaran
Dasarpertimbanganpemilihan model
pembelajaran
Pola- polapembelajaran
Cirri- cirri model pembelajaran
Model pembelajaranberdasarkanteori
Kesimpulan
BAB 5. MODEL- MODEL DESAIN PEMBELAJARAN
Model PPSI
(PRosedurPengembanganSistemIntruksional)
Model glasser
Model Gerlachdan Ely
Model Jerold E. Kemp
BAB 6. MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
(CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING)
Konsepdasarpembelajarankontekstual
Komponenpembelajarankontekstual
Prinsippembelajarankontekstual
Scenario pembelajarankontekstual
BAB 7. MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Konsepdasarpembelajarankooperatif
Karakteristik model
pembelajarankooperatif
Prinsip-prinsippembelajarankooperatif
Prosedurpembelajarankooperatif
BAB 8. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS
MASALAH (PBM)
Konsepdankarakteristikpembelajaranberbasismasalah
Peran guru
dalampembelajaranberbasismasalah
Proses belajarberbasiskognitif
Desainmasalahdalampembelajaranberbasismasalah
Pengembangankurikulumdalampembelajaranberbasismasalah
Pembelajaranberbasismasalahdanperencanaankurikulum
Pembelajaranberbasismasalahdan
e-Learning
Pengalamansiswadalampembelajaranberbasismasalah
Implementasipembelajaranberbasismasalah
Intisaripembelajaranberbasismasalah
Teoribelajar yang
melandasipendekatanpembelajaranberbasismasalah
Petunjukbagi guru
dalampembelajarandenganpendekatanpembelajaranberbasismasalah
BAB 9. MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK
Latarbelakangpembelajarantematik
Tahapperkembanganbelajaranaksekolahdasar
Belajardanpembelajaranbermakna
(Meaningful Learning)
Pengertianpembelajarantematik
Landasanpembelajarantematik
Pentingnyapembelajarantematikuntukmuridsekolahdasar
Karakteristik model pembelajarantematik
Rambu- rambupembelajarantematik
Ruanglingkuppembelajarantematik
Implementasipembelajarantematik
Implikasi model pembelajarantematik
BAB 10. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS
COMPUTER
Perspektifhistorispembelajaranberbasisi
computer
Model- model pembelajaranberbasis
computer
BAB 11. MODEL PAKEM (PARTISIPATIF,
AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN)
Pengertian PAKEM
Model- model pembelajaran yang
mendukungpembelajaran PAKEM
BAB 12. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS WEB
(E-LEARNING)
Implementasipembelajaranberbasis WEB
Interaksitatapmukadan virtual
Pemanfaatan internet sebagai media
pembelajaran
Penggunaan internet dalampembelajaran
Internet sebagaisumberbelajar
Internet untukmanajemenpembelajaran
Pemanfaatan e-Learning untukpembelajaran
Teknologipendukung e-Learing
Pengembangan model e-Learning
Kelebihandankekurangan e-Learning
BAB 13. MODEL PEMBELAJARAN MANDIRI
Konsepbelajardanpembelajaranmandiri
Tingkat kemandiriaanpesertadidikdalamkegiatanpembelajaran
Belajarmandiridalamsistempembelajaranjarakjauh
Model- model pembelajaranmandiri
Bahanmengajarmandiri
Kesimpulan
BAB 14. PENDEKATAN DAN MODEL
PEMBELAJARAN YANG MENGAKTIFKAN SISWA
Pendahuluan
Pengertianpendekatandan model
pembelajaran yang mengaktfkansiswa
Jenis- jenispendekatanpembelajaran
Pembelajaranberorientasiaktivitassiswa
(PBAS)
Mengaktifkansiswamelaluipendekatandan
model pembelajaran
DAFTAR PUSTAKA
RIWAYAT HIDUP PENULIS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar