| Judul | : | PERENCANAAN PENGAJARAN | |
| Pengarang | : | Drs. Harjanto | |
| Penerbit | : | Rineka Cipta | |
| ISBN | : | 978-979-518-720-2 | |
| Edisi/ Cet | : | Cet 8 | |
| Tahun Terbit | : | 2011 | |
| Bahasa | : | Indonesia | |
| Jumlah Halaman | : | ix + 319 hlm | |
| Kertas Isi | : | HVS | |
| Cover | : | Soft | |
| Ukuran | : | 14 x 20 cm | |
| Berat | : | 350 Gram | |
| Kondisi | : | Baru | |
| Harga | : | Rp. 60.000 | diskon 20% |
| Bayar | : | Rp. 48.000 | |
| Stock | : | 1 | |
PERENCANAAN PENGAJARAN
Komponen MKDK, Materi disesuaikan dengan Silabi Kurikulum Nasional IAIN
Pengarang : Drs. Harjanto
Penerbit : Rineka Cipta
DAFTAR ISI :
BAB 1 PENGERTIAN DAN TUJUAN PERENCANAAN PENGAJARAN
Pengertian perencanaan pengajaran
Masalah-masalah pokok dalam perencanaan pengajaran
Proses perencanaan
Jenis-jenis perencanaan
Pentingnya perencanaan pengajaran
BAB 2 KONSEP PENDEKATAN SYSTEM DALAM PENGAJARAN
Pengantar
Pendekatan permintaan masyarakat
Pendekatan ketenagakerjaan
Pendekatan nilai imbalan
Konsep pendekatan system dalam pengajaran
BAB 3 BERBAGAI MODEL PENGEMBANGAN SYSTEM INSTRUKSIONAL
Model dasar system instruksional
Rincian masing-masing komponen system instruksional
Hubungan antarkomponen dalam system instruksional
Model-model pengembangan instruksional I
Pengembangan system dan desain instruksional
BAB 4 APLIKASI BERBAGAI MODEL PENGEMBANGAN SYSTEM
INSTRUKSIONAL
Pola-pola instruksional
Model-model pengembangan instruksional II
Tujuan dan fungsi instruksional
BAB 5 PERENCANAAN TUJUAN-TUJUAN INSTRUKSIONAL
Perencanaan desain instruksional
Kemampuan dan hubungan kerja
Identifikasi tujuan instruksional umum
Spesifikasi tujuan pengajaran
BAB 6 PERENCANAAN BAHAN-BAHAN PENGAJARAN
Aspek-aspek materi
Criteria pemilihan materi pelajaran
Identifikasi satuan bahasan
BAB 7 PERENCANAAN MEDIA PENGAJARAN
Pemilihan media
Media pengajaran dan manfaatnya
Kegiatan belajar mengajar dan media
Model, pameran dan museum sekolah
BAB 8 PERENCANAAN EVALUASI PENGAJARAN
Pengertian dan fungsi evaluasi pengajaran
Alat evaluasi pengajaran
Prinsip-prinsip dasar tes hasil belajar
System penilaian
Langkah-langkah menyusun tes
Evaluasi dan validitas paket pengajaran
Hakikat evaluasi
BAB 9 PENYUSUNAN SATUAN PELAJARAN
Kerangka satuan pelajaran
Isi satuan pelajaran
Struktur organisasi satuan pelajaran
Bentuk satuan pelajaran
Criteria pembuatan model satuan pelajaran
DAFTAR KEPUSTAKAAN
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:
Posting Komentar