Judul | : | ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS | |||
Pengarang | : | Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P. | |||
Penerbit | : | Rosda | |||
ISBN | : | 979-514-384-0 | |||
Cetakan Ke | : | 18 | |||
Tahun Terbit | : | 2007 | |||
Bahasa | : | Indonesia | |||
Jumlah Halaman | : | xiii + 197 | |||
Kertas Isi | : | HVS | |||
Cover | : | Soft | |||
Ukuran | : | 16 x 24 | |||
Berat | : | 350 gram | |||
Kondisi | : | Baru | |||
Harga | : | Rp. 46.500 | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 37.200 | |||
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAGIAN A : BAGIAN TEORITIS
BAB I : Apakah Arti pendidikan itu?
Arti beberapa istilah.Apa yang dimaksud mendidik
Mengapa anak harus dididik?
BAB II : Uraian selanjutnya tentang pendidikan
Pergaulan dan pendidikanMengapa pendidik harus orang yang sudah dewasa
Apakah yang dimaksud dengan kedewasaan
Mendidik adalah memimpin anak (teori bahasa/ John dan Francis Bacon, Teori Nativisme/ Schopenhauer)
Negara dan Pendidikan
BAB III : Tujuan Pendidikan
PendahuluanTujuan dan kepribadian pendidik
Macam-macam tujuan di dalam pendidikan
Beberapa pendapat tentang tujuan pendidikan
BAB IV : Tujuan pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
PendahuluanAnak harus dididik menjadi manusia susila
Anak harus dididik menjadi manusia yang cakap
Anak harus dididik menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab atas kesejahteraan masyarakat dan tanah air.
BAB V : Tujuan pendidikan dan pengajaran di Indonesia (lanjutan)
PendahuluanTujuan pendidikan nasional
Masalah tujuan dalam pendidikan dan pengajaran
Hierarki tujuan dalam pendidikan dan pengajaran
Merumuskan tujuan pendidikan nasional
TIK dan tingkat kemampuan siswa
BAB VI : Kewibawaan (Gezag) dalam pendidikan
Apakah kewibawaan (Gezag) itu?Apakah perbedaan antara kewibaan orang tua dan kewibawaan guru atau pendidik-pendidik lainnya terhadap anak-anak didiknya?
Fungsi kewibawaan dalam pendidikan
Bagaimana pendidikan seharusnya menggunakan kewibawaannya?
Kewibawaan dalam masyarakat orang dewasa dan kewibawaan dalam pendidikan.
Kewibawaan dan identifikasi.
BAB VII : Hubungan pembawaan, keturunan dan lingkungan di dalam pendidikan.
Pembawaan dan lingkunganKeturunan dan pembawaan
Beberapa macam pembawaan dan pengaruh keturunan.
Lingkungan (Enviroment)
BAGIAN B : BAGIAN PRKATIS
BAB 8 : Pendidikan dalam lingkungan keluarga
Keluarga zaman dahulu dan keluarga sekarang.Pentingnya pendidikan dan lingkungan keluarga.
Kedudukan orang dewasa dalam keluarga.
Peranan anggota keluarga terhadap pendidikan anak-anak.
Pengaruh lingkungan keluarga terhadap pendidikana anak-anak.
Petunjuk-petunjuk penting bagi pendidikan dalam lingkungan keluarga.
BAB 9 : Beberapa kesukaran dalam pendidikan.
PendahuluanKeras hati dan keras kepala.
Anak yang manja.
Perasaan takut pada anak.
Dusta anak.
BAB 10 : Beberapa kesukaran dalam pendidikan (lanjutan).
Agresi dan frustasi.
BAB 11 : Pendidikan dalam lingkungan sekolah.
Macam-macam lingkungan pendidikan.Perbedaan lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah.
Kerjasama antara keluarga dan sekolah.
Taman kanak-kanak sebagai jembatan antara keluarga dan sekolah.
BAB 12 : Guru dan pendidik
Pendahuluan.Syarat-syarat menjadi guru yang baik.
Sikap dan sifat-sifat guru yang baik.
BAB 13 : Segi-segi pendidikan
Mengajar dan mendidik.Segi-segi pendidikan
BAB 14 : Alat-alat pendidikan
Pendahuluan.Pembiasaan.
pengawasan.
Perintah.
Larangan.
Ganjaran.
CONTOH2 SKRIPSI
BUKU BEKAS
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar