Jumat, 08 November 2013

INOVASI PENDIDIKAN MELALUI PROBLEM BASED LEARNING


Judul Buku : INOVASI PENDIDIKAN MELALUI PROBLEM BASED LEARNING
Pengarang : M. Taufiq Amir
Penerbit : Kencana
Cetakan Ke : Cet. 3
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 136 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 23 cm
Berat : 200 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp  36,000 diskon 15%
Bayar :  Rp  30.600
Stock : 1



INOVASI PENDIDIKAN MELALUI PROBLEM BASED LEARNING

Pengarang: M. Taufiq Amir

Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

BAB 1 MEMBERDAYAKAN PEMELAJAR DI ERA PENGETAHUAN
Pendidikan dan era pengetahuan
Pembelajaran teacher centered
Menuju wilayah kanan kontunun pedagogic
Memberdayakan pemelajar
Memberdayakan dengan problem based learning

BAB 2 PBL DAN MASALAH DALAM PEMBELAJARAN
Kekuatan sebuah masalah
Bagaimana kita merumuskan masalah
Lebih jauh dengan PBL
7 langkah proses PBL
Lebih jauh dengan manfaat PBL

BAB 3 MERANCANG MASALAH DALAM PBL
Keunggulan PBL ada di perancangan masalah
Contoh sebuah masalah
Memahami konteks dunia maya dan menulis

BAB 4 MEMFASILITASI SESI PBL
Memfasilitasi proses berpikir
Mendidik sebagai coach
Menggunakan perangkat untuk memfasilitasi
Berikan penekanan pada belajar kelompok

BAB 5 PBL DAN PROSES DALAM KELOMPOK
Proses bekerja dalam kelompok
Tabiat perserta saat kerja kelompok
Penyelesaian dan presentasi laporan

BAB 6 MERASAKAN PELAKSAAN 7 LANGKAH PROSES PBL



BAB 7 PBL DAN MENJADI INDIVIDU YANG INDEPENDEN
Pengelolaan diri sebagai kecakapan hidup
Memilih sumber pembelajaran
Membaca dengan cerdas
Membuat perencanaan studi
Menjadi pribadi yang kuat

BAB 8 PENILAIAN PROSES PBL
Penilaian bukan hal yang terpisah dari pembelajaran
Penilaian saat pertemuan pertama
Penilaian saat pertemuan kedua
Penilaian saat pertemuan ketiga
Umpan balik untuk pendidik

BAB 9 PBL DAN INDIVIDU SERTA INSTITUSI YANG BERUBAH
PBL yang bagus, belum tentu mudah
Yang pertamakali harus berubah






Tidak ada komentar:

Posting Komentar