TOKO BUKU RAHMA

Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SNMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi pnelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, proses belajar mengajar, dll.

KONTAK

HP. 085725363887; email tokobukuantik@gmail.com; PIN BB 2866F04D

Senin, 30 April 2012

METODE PENELITIAN

Judul : METODE PENELITIAN
Pengarang : Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si.
Penerbit : Pustaka Setia
ISBN : 978-979-730-952-7
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2008
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 220
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 30.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 24.000 
Stock : 1


DAFTAR ISI :

BAB 1. PENGETAHUAN, ILMU DAN PENELITIAN
Makna pengetahuan
Pengertian tentang ilmu
Penelitian dan Metodologi penelitian
Penelitian hukum dan pranata
Silogisme dalam penelitian

BAB 2. LANGKAH-LANGKAH PENELITIAN
Perencanaan penelitian
- Kebutuhan terhadap teori
- Kebutuhan terhadap masalah
- Kebutuhan terhadap rencana
- kebutuhan terhadap hipotesis
- Kebutuhan terhadap sejumlah data
- kebutuhan terhadap fasilitas
- kebutuhan kebebasan
Tahap-tahap Penelitian
- Penentuan lokasi penelitian
- Penentuan metode penelitian
- Penentuan sumber data
- Tahap orientasi
- Tahap Eksplorasi
- Tahap Membercheck
- Tahap pengumpulan data
- Analisis Data
- Teknik Pemeriksaan data
Usulan Penelitian
- Penentuan judul
- Pemaparan masalah
- Pembatasan penelitian
- Pengajuan hipotesis atau postulat
- Pengumpulan data
- Penentuan model analisis data
- Penarikan kesimpulan

BAB 3. PENGERTIAN ISTILAH-ISTILAH PENELITIAN
Macam-macam penelitian
Penerapan metode penelitian sosial
- Penelitian hukum
- Penelitian pranata
Metode penelitian kualitatif dan kuantitatif
- Pengertian metode penelitian kualitatif
- Pengertian penelitian kuantitatif
Persyaratan penelitian

BAB 4. PERUMUSAN MASALAH
Pengertian masalah
Merumuskan masalah dan menetapkan judul penelitian

BAB 5. PENYUSUNAN HIPOTESIS
Cara merumuskan hipotesis
Jenis-jenis hipotesis

BAB 6. TINJAUAN PUSTAKA
Ruang lingkup tinjauan pustaka
Fungsi tinjauan pustaka

BAB 7. PENENTUAN POPULASI DAN SAMPEL
Makna populasi dan sampel
Penarikan sampel
Menetapkan teknik sampling
Macam-macam teknik sampling
- Teknik random sampling
- Teknik nonrandom sampling
Jenis-jenis sampel
- Proporsional sample
- Stratified sample
- Purposive sample
- Quota sample
- Double sample
- Area probability sample
- Cluster sample

BAB 8. TEKNIK PENGUMPULAN DATA
Instrumen penelitian kualitatif dan kuantitatif
Mekanisme pengumpulan data
- Observasi
- Triangulasi
- Wawancara
- Kuesioner atau angket

BAB 9. PENGOLAHAN DATA
Pengertian pengolahan data
Proses analisis data
Analisis kuantitatif

BAB 10. PENYAJIAN LAPORAN HASIL PENELITIAN
Makna penyajian laporan
Teknik-teknik penyajian hasil penelitian
Teknik pengetikan
Teknik pengutipan

DAFTAR PUSTAKA


KEMBALI KE HALAMAN AWAL 


FILSAFAT HUKUM ISLAM


Judul : FILSAFAT HUKUM ISLAM
Pengarang : Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si.
Penerbit : Pustaka Setia
ISBN : 978-979-730-901-5
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2008
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 359
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 25.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 20.000 
Stock : 1

FILSAFAT HUKUM ISLAM SEBAGAI EPISTEMOLOGI PENGGUNAAN PESAN-PESAN ALLAH TENTANG HUKUM ISLAM

DAFTAR ISI :

BAB 1. SUBSTANSI FILSAFAT HUKUM ISLAM
Berpikir filosofis tentang hakikat sesuatu
Pengertian filsafat dan karakteristiknya
Pengertian hikmah dan karakteristiknya
Pengertian syariat dan fiqh serta karakteristiknya
Pengertian Tasyri' dan prinsip-prinsipnya
Pengertian filsafat hukum Islam

BAB 2. OBJEK KAJIAN DAN MANFAAT STUDI FILSAFAT HUKUM ISLAM
Objek kajian Filsafat Hukum Islam
Manfaat studi Filsafat Hukum Islam

BAB 3. PERSPEKTIF FILSAFAT TENTANG SUMBER HUKUM ISLAM
Filosofika Sumber Hukum Islam
Allah sebagai Hakim bagi Segenap Hukum Islam
Wahyu sebagai Sumber Hukum Islam
- Wahyu Al-Qur'an
- As-Sunnah sebagai Sumber Hukum Kedua
Akal sebagai Alat Produk Hukum

BAB 4. FILOSOFIKA TENTANG METODOLOGI HUKUM ISLAM
Subjek dan Objek Hukum Islam
Tafsir sebagai Metode Penggalian Hukum Islam
Metode tafsir Al-Qur'an
Ijtihad sebagai Metode Penggalian Hukum Islam

BAB 5. METODE IJTIHAD DALAM HUKUM ISLAM
Pendekatan Qiyas (Analogi)
Pendekatan Ijma' dalam Hukum Islam

BAB 6. PRINSIP DAN TUJUAN HUKUM ISLAM
Prinsip-prinsip Hukum Islam
Tujuan Hukum Islam

BAB 7. KAIDAH-KAIDAH HUKUM ISLAM
Kaidah Fiqhiyah
Kaidah-kaidah Ushuliyah

BAB 8. ASAS-ASAS HUKUM ISLAM DALAM BIDANG MUAMALAH
Pembidangan Hukum Islam
Asas-asas Hukum Islam dalam Bidang Perkawinan
Asas-asas dalam Perniagaan
- Kerja Sama Model Mudharabah
- Kerja Sama Model Al-Musyarakah
Asas-asas Perburuhan
Asas Hukum Pidana Islam (Fiqh Jinayah)
- Jarimah Hirabah
- Asas Hukum Islam pada Bidang Jarimah Hudud
Asas Hukum Kewarisan Islam
Asas Politik Islam
- Imam, hak dan kewajibannya
- Kedudukan rakyat, hak dan kewajibannya

BAB 9. PENUTUP

DAFTAR PUSTAKA

KEMBALI KE HALAMAN AWAL 



MENJADI PENELITI KUALITATIF

Judul : MENJADI PENELITI KUALITATIF
Pengarang : Prof. Dr. Sudarwan Danim
Penerbit : Pustaka Setia
ISBN : 797-730-181-8
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2002
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 268
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 21 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 23.500 discont  20%
Bayar :  Rp. 18.800 
Stock : 1

Ancangan Metodologi, Presentasi, dan Publikasi Hasil Penelitian untuk Mahasiswa dan Peneliti Pemula Bidang Ilmu-ilmu Sosial, Pendidikan, dan Humaniora

DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN
Mengapa menjadi peneliti kualitatif?
Apa saja isi buku ini?
Siapa konsumen buku ini?

BAB 2. BEBERAPA ISTILAH SEPUTAR PENELITIAN
Melirik dunia penelitian
Riset atau penelitian

BAB 3. TAKSONOMI PENELITIAN ILMU-ILMU SOSIAL DAN PENDIDIKAN
Pengantar
Taksonomi Penelitian
Perbedaan Penelitian Kuantitatif dengan Penelitian Kualitatif
Triangulasi sebagai Metode Baru Penelitian

BAB 4. METODE KUANTITATIF DAN KUALITATIF DALAM PENELITIAN
Klasifikasi metode penelitian
Metode-metode Penelitian Kuantitatif
Metode-metode Penelitian Kualitatif

BAB 5. KONSEP DASAR DAN CIRI-CIRI PENELITIAN KUALITATIF
Konsep Dasar
Ciri-ciri dan Dominan Penelitian Kualitatif
Dasar Teoritis dalam Penelitian Kualitatif
Etika Dalam Penelitian Kualitatif

BAB 6. PENELITIAN DAN PRAKTIK DI BIDANG SOSIAL DAN PENDIDIKAN
Nilai Esensial Penelitian Sosial dan Pendidikan
Berpikir Konkrit dan Abstrak dalam Penelitian

BAB 7. LANGKAH-LANGKAH UMUM PENELITIAN
Pengantar
Urutan kegiatan Penelitian
Perumusan Masalah dan Pertanyaan Penelitian
Prausul dan Usul Skripsi atau Tesis

BAB 8. MEMILIH DAN MERUMUSKAN MASALAH
Pengantar
Masalah Penelitian di Bidang Sosial dan Pendidikan
Memilih Masalah
Sumber Masalah Penelitian

BAB 9. KAJIAN PUSTAKA DALAM PENELITIAN KUALITATIF
Pengantar
Beragam Sumber Pustaka
Teknik Penelusuran Pustaka Secara Cepat
Beberapa Petunjuk Praktis

BAB 10. BEBERAPA TEKNIK PENGUMPULAN DATA
Hubungan Kerja Lapangan
Observasi Partisipatif
Wawancara dan Kiatnya
Berpikir Devergen dan Acuan dalam Wawancara

BAB 11. INSTRUMEN PENELITIAN SEBAGAI ACUAN TAMBAHAN
Pengantar
Kriteria Umum Instrumen
Jenis-Jenis Instrumen Penelitian Kualitatif

BAB 12. MANFAAT FOTOGRAFI DAN FUNGSI DATA STATISTIK
Esensi memperkaya data
Fotografi atau pemotretan
Fotografi dan hubungan kerja lapangan
Data statistik

BAB 13. MENGUMPULKAN DATA LAPANGAN
Esensi pemahaman teknik pengumpulan data
Perizinan penelitian
Ketika peneliti berada di lokasi penelitian

BAB 14. CATATAN DATA PENELITIAN LAPANGAN
Mencatat data dengan makna
Bekerja dengan data
Catatan data lapangan
Proses pembuatan catatan data lapangan
Catatan tentang subjek

BAB 15. KESAHIHAN DAN KETERANDALAN DALAM PENELITIAN KUALITATIF
Pengantar
Objektivitas, Kesahihan, dan keterandalan

BAB 16. TEKNIK MENCAPAI KESAHIHAN DAN KETERANDALAN 
Kenisbian kesahihan dan keterandalan
Kesahihan internal
Kesahihan eksternal
Keterandalan penelitian
Jurnal refleksi dan kesahihan penelitian

BAB 17. ANALISIS DATA SELAMA PENELITIAN BERADA DI LAPANGAN
Esensi analisa data
Prinsip dasar analisis data di lapangan

BAB 18. ANALISIS DATA PASCA PENDATAAN DI LAPANGAN
Pengantar
Analisis data pascapendataan di lapangan
Jenis-jenis pengkodean
Kodifikasi

BAB 19. PELAPORAN HASIL PENELITIAN
Pengantar
Sistematika laporan
Penunjuk praktis penyusunan laporan
Naskah yang baik
Kriteria untuk mengevaluasi laporan penelitian

BAB 20. TATA PRESENTASI EFEKTIF HASIL PENELITIAN
Pengantar
Penyusunan dan presentasi naskah akademik
Struktur efektif presentasi lisan

BAB 21. PENULISAN NASKAH UNTUK JURNAL PUBLIKASI
Pengantar
Petunjuk umum
Format dan pembagian naskah
Petunjuk khusus
Panjang karangan
Evaluasi artikel penelitian

DAFTAR PUSTAKA



KEMBALI KE HALAMAN AWAL



Minggu, 29 April 2012

HIDRODINAMIKA BANGUNAN LEPAS PANTAI

Judul : HIDRODINAMIKA BANGUNAN LEPAS PANTAI
Pengarang : Paul Indiyono
Penerbit : SIC
ISBN : 979-9414-47-4
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2004
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : x + 102
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Berat : 200 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 21.900 discont  20%
Bayar : Rp. 17.520
Stock : 1

DAFTAR ISI :

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
DAFTAR GAMBAR
DAFTAR TABEL

BAB 1. PENDAHULUAN
Sejarah, Definisi dan Pengertian Umum
Kecepatan
Streamlines dan Pathlines
Stream Tubes dan Filament
Densitas
Tekanan
Teori Bernoulli
Massa Tambah (Added Mass)
D'Alembert's Paradox
Aliran melalui suatu benda
Matematika REview
- Fourier Series
- Komplek Variabel
- Singularity
- Integrasi Komplek
- Fungsi Hiperbolik
- Fungsi Bessel
- Persamaan Differensial Parsial
- Vektor dan Tensor
Definisi-definisi

BAB 2. TEORI HIDRODINAMIKA DASAR
Fluid Properties dan Modelling
Stream Function
Potential Function
Potensial Kecepatan
Hukum Kontinyuitas dan Persamaan Laplace
Persamaan Navier-Stokes
Persamaan Euler
Persamaan Bernoulli

BAB 3. PERSAMAAN GERAK FLUIDA DAN GELOMBANG
Stream Function
Potential Function
Persamaan Gerak Fluida
Persamaan Energy
Kondisi Batas
Persamaan Gelombang
Vortex

BAB 4. TEORI GELOMBANG
Gelombang Laut
Teori Gelombang Umum
Teori Gelombang Linier Airy
Teori Gelombang Non-Linier dari Stokes
Region Validitas dari Teori Gelombang
Teori Stream Function
Teori Gelombang Lain
Teori Gelombang Random

BAB 5. GAYA GELOMBANG PADA BANGUNAN LAUT
Umum
Gaya Gelombang pada Silinder Tegak & Teori Morison
Persamaan Morison
Gaya Froude-Krylov
Gaya pada Silinder Tegak
Teori Difraksi
Gaya Gelombang pada Struktur Composite

BAB 6. BEBAN GELOMBANG PADA SILINDER
Gaya pada Silinder pada Aliran Searah (steady current)
Mean Drag
Gaya Drag dan LIft yang Terisolasi
Pengaruh Bentuk pada Koefisien Gaya
Gaya pada Silinder Dengan Dinding
Respon Struktur Terpancang Akibat Eksitasi Beban Gelombang

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN

KEMBALI KE HALAMAN AWAL



Jumat, 27 April 2012

PSIKOLOGI PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK

Judul : PSIKOLOGI PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Pengarang : Dra. Desmita, M.Si.
Penerbit : PT. Remaja Rosdakarya
ISBN : 979-692-950-3
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xiv + 314
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 59.500 discont  20%
Bayar :  Rp. 47.600 
Stock : 1

Panduan bagi orang tua dan guru dalam memahami
psikologi anak usia SD, SMP dan SMA

DAFTAR ISI :

BAB 1. MAKNA PSIKOLOGI PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Pendahuluan
Pengertian psikologi perkembangan peserta didik
Tujuan psikologi perkembangan peserta didik
Manfaat psikologi perkembangan peserta didik

BAB 2. KONSEP DASAR PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Hakikat perkembangan
- Perkembangan
- Pertumbuhan
- Kematangan
- Perubahan
Hukum-hukum perkembangan
- Hukum kesatuan organis
- Hukum tempo perkembangan
- Hukum irama (ritme) perkembangan
- Hukum masa peka
- Hukum rekapitulasi
- Hukum mempertahankan dan mengembangkan diri
- Hukum predistinasi
Fase-fase perkembangan
- Periodesasi perkembangan berdasarkan ciri-ciri biologis
- Fase perkembangan berdasarkan konsep didaktif
- Periodesasi perkembangan berdasarkan ciri-ciri psikologis
- Periodesasi perkembangan berdasarkan konsep tugas perkembangan
- Periodesasi perkembangan menurut konsep Islam
Faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan
- Faktor-faktor yang berasal dari dalam diri individu
- Faktor-faktor yang berasal dari luar diri individu
- Faktor-faktor umum
Gambaran umum tentang aspek-aspek perkembangan peserta didik
Karakteristik umum perkembangan peserta didik
- Karakteristik anak usia sekolah dasar (SD)
- Karakteristik anak usia sekolah menengah (SMP)
- Karakteristik anak usia remaja (SMP/ SMA)

BAB 3. VARIASI INDIVIDUAL PESERTA DIDIK
Pengertian peserta didik
Teori-teori psikologi tentang hakikat peserta didik
- Pandangan psikodinamika
- Pandangan behavioristik
- Pandangan humanistik
- Pandangan psikologi transpersonal
Peserta didik sebagai makhluk individual
Perbedaan individual peserta didik
- Perbedaan fisik motorik
- Perbedaan fisik inteligensi
- Perbedaan kecakapan bahasa
- Perbedaan psikologis
Karakteristik individu dan implikasinya terhadap pendidikan

BAB 4. KEBUTUHAN PESERTA DIDIK
Teori kebutuhan
Kebutuhan dasar manusia
Kebutuhan peserta didik dan implikasinya terhadap pendidikan

BAB 5. PERKEMBANGAN FISIK PESERTA
Pengertian perkembangan fisik
Karakteristik perkembangan fisik peserta didik
- Keadaan berat dan tinggi badan anak usia sekolah
- Masa pubertas (10 - 14 tahun)
- Perubahan fisik
- Proporsi tubuh
- Kematangan seksual
- Perkembangan motorik anak usia sekolah dasar
- Masa pubertas
Isu-isu dalam perkembangan fisik: nature dan nature
- Dasar-dasar genetik perkembangan fisik
- Interaksi hereditas dan lingkungan dalam perkembangan fisik
Implikasi genetik dan lingkungan terhadap pendidikan
Perkembangan otak
Implikasi perkembangan otak terhadap pendidikan

BAB 6. PERKEMBANGAN KOGNITIF PESERTA DIDIK
Pengertian perkembangan kognitif
Perkembangan kognitif menurut Piaget
- Ide-ide dasar teori Piaget
- Tahap perkembangan kognitif Piaget
Karakteristik Perkembangan kognitif  peserta didik
- Usia sekolah (Sekolah Dasar - SD)
- Negasi (Negation)
- Hubungan timbal balik (resiprokasi)
- Identitas
- Remaja (SMP dan SMA)
Ketidakdewasaan pemikiran remaja: kritik terhadap teori Piaget
Implikasi teori perkembangan kognitif Piaget terhadap pendidikan


BAB 7. PERKEMBANGAN PROSES KOGNITIF
Persepsi
- Pengertian persepsi
- Mekanisme persepsi
- Memori (ingatan)
- Pengertian memori
- Tipe-tipe sistem memori
- Perkembangan memori
Atensi (Perhatian)
- Pengertian atensi
- Perkembangan atensi
Implikasi perkembangan proses kognitif terhadap pendidikan


BAB 8. PERKEMBANGAN KETERAMPILAN KOGNITIF
Metakognitif
- Pengertian metakognitif
- Komponen metakognitif
- Perkembangan metakognitif
Strategi kognitif
- Pengertian strategi kognitif
- Jenis-jenis strategi kognitif
- Perkembangan strategi kognitif
Implikasi perkembangan keterampilan kognitif terhadap pendidikan
Gaya kognitif
- Pengertian gaya belajar
- Tipe gaya kognitif
- Perkembangan gaya kognitif
- Implikasi perkembangan gaya kognitif terhadap pendidikan
Pemikiran kritis
- Pengertian pemikiran kritis
- Karakteristik pemikiran kritis
- Perkembangan pemikiran kritis
- Perkembangan pemikiran kritis dan implikasinya terhadap pendidikan

BAB 9. PERKEMBANGAN KONSEP DIRI
Pengertian konsep diri
- Konsep diri dan harga diri
Dimensi konsep diri
Konsep diri dan perilaku
Konsep diri dan prestasi belajar
- Karakteristik konsep diri anak usia sekolah
- Karakteristik konsep diri remaja (SMP-SMA)
Implikasi perkembangan konsep diri peserta didik terhadap pendidikan

BAB 10. PERKEMBANGAN KEMANDIRIAN DAN PENYESUAIAN DIRI PESERTA DIDIK
Kemandirian
Pengertian kemandirian
- Bentuk-bentuk kemandirian
- Tingkatan dan karakteristik kemandirian
- Pentingnya kemandirian bagi peserta didik
- Perkembangan kemandirian peserta didik dan implikasinya bagi pendidikan
Penyesuaian diri
- Pengertian dan teori penyesusian diri
- Aspek-aspek penyesuaian diri yang sehat
- Faktor-faktor yang mempengaruhi penyesuaian diri

BAB 11. PERKEMBANGAN RESILIENSI PESERTA DIDIK
Asal-usul konsep resiliensi
Pengertian resiliensi
Ciri-ciri dan faktor-faktor resiliensi
Upaya pengembangan resiliensi peserta didik dan implikasinya terhadap pendidikan
- Tahap 1. Increase bonding
- Tahap 2. Set clear and consistent boundaries
- Tahap 3. Teach life skill
- Tahap 4. Provide caring and support
- Tahap 5. set and communicate high expectations
- Tahap 6. Provide opportunities for meaningful participation

BAB 12. PERKEMBANGAN HUBUNGAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK
Hubungan dengan keluarga
- Karakteristik hubungan anak usia sekolah dengan keluarga
- Karakteristik hubungan remaja dengan keluarga
Hubungan dengan teman sebaya
- Karakteristik hubungan anak usia sekolah dengan teman sebaya
- Pembentukan kelompok
- Popularitas, penerimaan sosial dan penolakan
Persahabatan
- Karakteristik hubungan remaja dengan teman sebaya
Hubungan dengan sekolah

BAB 13. PERKEMBANGAN TINGKAH LAKU PROSOSIAL PESERTA DIDIK
Pengertian tingkah laku prososial
Sumber tingkah laku prososial
Perkembangan tingkah laku prososial
Keputusan tingkah laku prososial
Faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan tingkah laku prososial
Implikasi perkembangan tingkah laku prososial terhadap pendidikan

BAB 14. PERKEMBANGAN MORAL DAN SPIRITUAL PESERTA DIDIK
Perkembangan moral
Teori psikoanalisa tentang perkembangan moral
- Teori belajar-sosial tentang perkembangan moral
- Teori kognitif Piaget tentang perkembangan moral
- Teori Kohlberg tentang perkembangan moral
- Penalran moral
Perkembangan spiritualitas
- Pengertian spiritualitas
- Spiritualitas dan religuitas
- Wacana spiritualitas dalam psikologi kontemporer
- Spiritualitas dalam psikologi humanistik
- Spiritualitas dalam psikologi transpersonal
- Dimensi-dimensi spiritualitas
Karakteristik perkembangan spiritualitas peserta didik
- Teori perkembangan spiritual Fowler
- Karakteristik perkembangan spiritualitas anak usia sekolah
- Karakteristik perkembangan spiritualitas remaja
Implikasi perkembangan moral dan spiritual terhadap pendidikan

BAB 15. PROBLEM STRESS SEKOLAH DALAM PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Fenomena stress sekolah dalam perkembangan peserta didik
- Konsep stress sekolah
- Sumber stress sekolah
- Dampak stress sekolah
Upaya mengatasi problem stress sekolah yang dialami peserta didik
- Menciptakan iklim sekolah yang kondusif
- Melaksanakan program pelatihan penanggulangan stress
- Mengembangkan resiliensi peserta didik

DAFTAR PUSTAKA
BIODATA PENULIS



Buku yang juga sangat penting untuk and abaca :






KEMBALI KE HALAMAN AWAL   

STILISTIKA KAJIAN PUITIKA BAHASA, SASTRA DAN BUDAYA

Judul : STILISTIKA KAJIAN PUITIKA BAHASA, SASTRA DAN BUDAYA
Pengarang : Prof. Dr. Nyoman Kutha Ratna
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-602-8479-07-3
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xi + 480
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 21 cm
Berat : 600 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 65.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 52.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN
Etimologi, definisi, dan permasalahan umum stilistika
Sumber objek penelitian stilistika
Ruang lingkup penelitian stilistika

BAB 2. SEJARAH PERKEMBANGAN STILISTIKA
Sekilas perkembangan stilistika di dunia barat
Sekilas perkembangan stilistika di Indonesia
Stilistika dan puitika

BAB 3. STILISTIKA DAN SISTEM SASTRA
Fungsi dan kedudukan gaya bahasa dalam struktur karya sastra
Gaya bahasa sebagai sistem
Gaya bahasa dan Genre Sastra
Gaya bahasa sebagai energi proses kreatif

BAB 4. PROSES KREATIF, KARYA SASTRA, DAN PERANAN MASYARAKAT PEMBACA
Peranan pengarang sebagai pencipta
Fungsi dan kedudukan karya sastra
Peranan pembaca sebagai Penanggap
Karya sastra, periode dan aliran

BAB 5. STILISTIKA BAHASA DAN STILISTIKA SASTRA
Hubungan antara bahasa dan sastra
Gaya, gaya bahasa, majas, dan stilistika
Simbol, tanda, dan lambang
Stilistika, metafora, metonimia dan repetisi
Lisensia puitika

BAB 6. STILISTIKA DAN RELEVANSI TEORI
Stilistika dan analisis teks (wacana)
Stilistika dan hermeneutika
Stilistika dan Estetika
Stilistika dan semiotika
Stilistika dan postmodernisme

BAB 7. STILISTIKA DAN SISTEM SOSIAL
Stilistika dan karya seni yang lain
Stilistika dan kebudayaan pada umumnya
Stilistika dalam kehidupan sehari-hari
Stilistika dan peranan media massa

BAB 8. STILISTIKA DAN ANALISIS KARYA SASTRA
Analisis prosa
- Pengarang dengan karyanya
- Analisis
Analisis puisi
- Pengarang dengan karyanya
- Analisis
Analisis Drama
- Pengarang dengan karyanya
- Analisis

BAB 9. KESIMPULAN

DAFTAR PUSTAKA
GLOSARIUM
LAMPIRAN (MAJAS)
INDEKS

KEMBALI KE HALAMAN AWAL








Selasa, 24 April 2012

ISLAM FOR KIDS

Judul : ISLAM FOR KIDS
Pengarang : Hj. Nurbayati
Penerbit : Oase Publishing House
ISBN : 978-979-1167-63-5
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 41
Cover : Soft
Ukuran : 18 x 25 cm
Berat : 200 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 16.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 12.800 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

Rukun Islam
Rukun Iman
Syahadat

Shalat
- Nama-nama shalat fardhu, waktu dan ....
- Syarat sah shalat
- Rukun shalat
- Bersuci
- Cara Berwudhu
- Adzan dan Iqamat
- Tata Cara Shalat

Puasa
- Mengenal Puasa
- Rukun Puasa

Zakat
- Mengenal Zakat
- Siapa yang wajib Berzakat

Daftar Pustaka


KEMBALI KE HALAMAN AWAL   


ILMU PENDIDIKAN ISLAM-2

Judul : ILMU PENDIDIKAN ISLAM-2
Pengarang : Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si.
Penerbit : Pustaka Setia
ISBN : 978-979-076-062-2
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 267
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 25.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 20.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. EPISTEMOLOGI PENGEMBANGAN ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Dasar dan Wilayah Pengembangan IPI
Paradigma Pendidikan Islam

BAB 2. TEORI-TEORI TENTANG PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN KAITANNYA DENGAN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM
Teori-teori tentang Pendidikan dan Pengajaran
Al-Qur'an sebagai Ide Dasar Pemikiran dan Pengembangan Pendidikan Islam

BAB 3. TEORI-TEORI TENTANG KEWAJIBAN MENDIDIK DAN PENANGGUNG JAWAB PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Tanggung Jawab Orangtua dalam Pendidikan Anak
Tanggung Jawab Pendidik
Tanggung Jawab Pemerintah

BAB 4. TEORI-TEORI TENTANG LINGKUNGAN DALAM KAITANNYA DENGAN PENGEMBANGAN ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Lingkungan Keluarga
Lingkungan Sekolah
Lingkungan Masyarakat

BAB 5. TEORI-TEORI TENTANG FITRAH KAITANNYA DENGAN PENGEMBANGAN ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Konsep Islam tentang Fitrah Manusia
Pengembangan Ilmu Pendidikan Islam berbasis pada Fitrah Manusia
Teori tentang Pendidik dan Peserta Didik dalam Pengembangan Ilmu Pendidikan Islam

BAB 6. TEORI-TEORI TENTANG PENGEMBANGAN ALAT-ALAT DAN METODE PENDIDIKAN ISLAM
Teori tentang Pengembangan Alat Pendidikan
Teori tentang Pengembangan Metode Pendidikan Agama Islam

BAB 7. TEORI-TEORI TENTANG PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian Kurikulum
Ciri-ciri Khusus Kurikulum Pendidikan Islam
Pengembangan Kurikulum Pendidikan Islam

BAB 8. TEORI-TEORI PENGEMBANGAN TEKNIK EVALUASI PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian evaluasi
Tujuan Evaluasi dalam Pendidikan
Pengembangan Teknik Evaluasi Pendidikan Islam

BAB 9. TEORI-TEORI PENGEMBANGAN SISTEM PENDIDIKAN PESANTREN
Pengertian dan Pola Umum Pesantren
Sistem Pendidikan di Pesantren
Pengembangan Sistem Pendidikan di Pesantren
Teori Pengembangan Sistem Pendidikan Madrasah

BAB 10. TEORI TENTANG PENDIDIKAN PRANATAL DAN PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA
Teori Pendidikan Pranatal
Teori-teori Pendidikan Anak dalam Keluarga

DAFTAR PUSTAKA


KEMBALI KE HALAMAN AWAL



ILMU PENDIDIKAN ISLAM-1

Judul : ILMU PENDIDIKAN ISLAM-1
Pengarang : Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si.
Penerbit : Pustaka Setia
ISBN : 978-979-076-061-5
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 278
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 29.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 23.200 
Stock : 1


DAFTAR ISI :

BAB 1. PENGERTIAN, RUANG LINGKUP, DAN KEGUNAAN ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian ilmu pendidikan Islam
Ruang lingkup ilmu pendidikan Islam
Kegunaan ilmu pendidikan Islam

BAB 2. SUMBER DAN DASAR-DASAR ILMU PENDIDIKAN ISLAM
Sumber Ilmu Pendidikan Islam
Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan Islam
Perbedaan antara Dasar Ilmu Pendidikan Islam dengan Dasar Ilmu Pendidikan Barat

BAB 3. TUJUAN PENDIDIKAN MENURUT ISLAM
Tujuan Pendidikan Islam
Tujuan Pendidikan Barat
Perbandingan tujuan Pendidikan Islam dengan Tujuan Pendidikan Nasional

BAB 4. KEWAJIBAN MENDIDIK DAN PENANGGUNG JAWAB DALAM AJARAN PENDIDIKAN ISLAM
Kewajiban mendidik dalam ajaran pendidikan Islam
Penanggung jawab pendidikan Islam menurut ajaran Pendidikan Islam
Syarat-syarat pendidik dalam pendidikan Islam

BAB 5. PESERTA DIDIK DALAM PENDIDIKAN ISLAM
Konsep Islam tentang Fitrah
Pendidikan seumur hidup
Peserta didik dalam pendidikan Islam

BAB 6. ALAT-ALAT PENDIDIKAN DALAM AJARAN PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian alat-alat pendidikan Islam
Macam-macam alat bantu pendidikan Islam

BAB 7. KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian kurikulum
Kurikulum pendidikan agama Islam di Indonesia
Silabus dan komponen-komponennya

BAB 8. PENDEKATAN DAN METODE PENDIDIKAN ISLAM
Pendekatan pendidikan Islam
Metode pendidikan Islam

BAB 9. PEMBINAAN LINGKUNGAN ISLAMI DALAM AJARAN PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian lingkungan
Anak didik, pertumbuhan dan lingkungan Islami
Pembinaan Lingkungan Islami

BAB 10. KELEMBAGAAN PENDIDIKAN ISLAM
Pengertian kelembagaan pendidikan Islam
Lembaga-lembaga pendidikan Islam

DAFTAR PUSTAKA


KEMBALI KE HALAMAN AWAL



Senin, 23 April 2012

TES IQ REMAJA (Untuk Mengukur Kemampuan Dalam Studi Dan Meraih Karier/ Profesi Terbaik)

Judul : TES IQ REMAJA (Untuk Mengukur Kemampuan Dalam Studi Dan Meraih Karier/ Profesi Terbaik)
Pengarang : A. Budiman
Penerbit : Pustaka Setia
ISBN : 979-730-559-7
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2005
Bahasa : Indonesia 
Jumlah Halaman : 196
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 20 cm
Berat : 200 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 22.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 17.600 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

Pendahuluan
Pendidikan Anak Dini Usia dalam Membangun Masa Depan Bangsa
Kemampuan Otak anak
- Pertumbuhan Fisik Otak
- Perkembangan Intelektual Otak
Inteligence Quotience (IQ)
Mental age dan Cronological age
Hal-hal yang mempengaruhi IQ anak
- Pengaruh latihan
- Apakah kondisi kesehatan seseorang berpengaruh terhadap hasil tes?
- Apakah IQ anak mengalami perubahan selama masa pertumbuhan?
- Bagaimana jika anak tidak mau mencoba?
Apa yang harus dilakukan terhadap anak yang sangat cerdas?
Apa yang harus dilakukan terhadap anak yang terbelakang mental?
- anak austik
- Dyslexia (buta huruf)
- Cacat otak
- Apakah ada kemungkinan anak anda terbelakang?
Peran orang tua dalam pendidikan anak dini usia
Menciptakan suasana keluarga yang konduksif
- Ciptakan suasana konduksif
- Kondisikan dengan suasana membaca
- Pemberian sugesti positif dan tidak membandingkan dengan anak yang lain
- Tumbuhkan rasa ingin tahu
- Perkenalkan bahasa kedua
- Pentingnya pendidikan di rumah
Kiat-kiat mencerdaskan anak sejak dini
- Mengasah kecerdasan kreativitas dan kecerdasan moral
- Masa-masa berbohong anak balita
Informasi penting bagi orang tua
Teknis pemberian tes kepada anak
Soal-soal tes
Tabel penilaian
Tes verbal, numerik, persepsi, dan kepribadian
Tes spatial, vokabulari dan tes kemampuan kecerdasan

Kunci Jawaban
Daftar Bacaan

KEMBALI KE HALAMAN AWAL